Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Satlantas Polres Pidie Jaya Pasang Rambu Lalu Lintas

"Kami mengajak segenap warga untuk selalu mematuhi aturan berlalulintas dan melengkapi surat-surat kendaraan sehingga kenyamanan dalam berkendara

Penulis: Idris Ismail | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Personel Satlantas Polres Pidie Jaya memasang spanduk rambu keselamatan Lalu lintas disalah satu rawan Gampong Mee Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Jumat (15/10/2021). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Satuan Lalulintas Polres Pidie Jaya (Pijay) bersama Forum LLAJ Dinas Perhubungan sejak 14 sampai 15 Oktober melakukan pemetaan rencana daerah dengan pemasangan rambu lalu lintas di lokasi rawan kecelakaan sekaligus pemasangan sementara spanduk rambu lalulintas.

"Pemasangan rambu lalu lintas ini setelah melihat dari data Lakalantas di wilayah hukum Polres Pijay  rentang waktu Januari sampai Oktober 2021 tergolong sangat relatif tinggi," sebut Kasatlantas Polres Pijay,  Ipti Ia Rahmad SH kepada Serambinews.com,  Jumat (15/10/2021).

Disebutkan juga, dengan adanya  Forum LLAJ ini maka diharapkan secara bersama sama dengan instansi terkait dapat melakukan upaya upaya untuk meminimaliasir terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. 

Salah satunya adalah pemasangan rambu lalu lintas yang di anggap perlu sehingga pengendara dapat lebih berhati-hati di ruas jalan Banda Aceh - Medan. 

Baca juga: Pendaftaran Balon Anggota KPU dan Bawaslu Dibuka Perdana 18 Oktober, Ini Cara Daftar dan Tahapannya

Apalagi ruas jalan raya di delapan Kecamatan di Pijay mulai wilayah Barat, Kecamatan Bandar Baru dan Wilayah timur Kecamatab Bandar Dua yang tergolong sangat padat, maka peluang terjadi lakalantas sangatlah besar. 

Apalagi ditambah para pelintas ruas jalan yang kerap melakukan pelanggaran sehingga potensi Lakalantas menjadi sasaran yang terjadi.

Salah satunya mendahului pengendara lain tanpa memperhatikan rambu atau marka yang telah tersedia

"Kami mengajak segenap warga untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan melengkapi surat-surat kendaraan sehingga kenyamanan dalam berkendara dapat terwujud," ungkapnya.  (*)

Baca juga: Menko Airlangga Semangati Penerima Kartu Prakerja, Eks Pekerja Migran Indonesia Rasakan Manfaatnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved