Breaking News:

Berita Aceh Utara

Stafnya Jadi Tersangka Korupsi Proyek Monumen Samudera Pasai, Bupati Aceh Utara Surati Kemendikbud

Ya, tersangka korupsi dalam Proyek Pembangunan Monumen Islam Samudera Pasai di Desa Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Monumen Islam Samudera Pasai di Desa Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Foto direkam Rabu (11/8/2021) 

Ya, tersangka korupsi dalam Proyek Pembangunan Monumen Islam Samudera Pasai di Desa Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, baru-baru ini melaporkan terkait stafnya yang ditetapkan sebagai tersangka korupsi. 

Ya, tersangka korupsi dalam Proyek Pembangunan Monumen Islam Samudera Pasai di Desa Beuringen, Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

Proyek ini menghabiskan anggaran Rp 48,8 miliar dari 2012-2017. 

Laporan melalui surat itu kepada Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI. 

Surat perihal laporan bernomor 430 dikeluarkan di Lhoksukon, Aceh Utara tertanggal 6 Agustus 2021  yang diteken Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, tanpa paraf. 

Baca juga: VIDEO - Pengunjung ke Monumen Islam Samudera Pasai Mulai Sepi

Baca juga: Jaksa Periksa Dua Bendahara, Kasus Dugaan Korupsi Monumen Islam Samudera Pasai

Surat tersebut berisi tiga poin yang dilaporkan Bupati Aceh Utara ke Direktur Kebudayaan. 

1. Dapat kami laporkan bahwa Pembangunan Monumen Islam Samudra Pasai yang berlokasi di Kabupaten Aceh Utara dengan bantuan dana dari APBN-TP Tahun 2012 sampai dengan 2017 telah kami laksanakan sesuai dengan Rab/Design.

Pekerjaan tersebut sudah diaudit oleh Inspektorat Jenderal Kebudayaan setiap tahunnya kecuali Tahun 2012 yang tidak diaudit dikarenakan struktur Tiang pancang sudah dibenamkan ke tanah untuk membuktikan pekerjaan Tahun 2012 itu ada.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved