Breaking News:

PON XX Papua 2021

Tim Sepak Bola Aceh Raih Medali Perak, Sekda Terima Pataka PON 2024 yang Dihelat di Aceh dan Sumut

Apalagi, kata Dedy, kedepan akan ada perhelatan PON yang tuan rumah bersama Aceh-Sumut, dan dari sekarang dirinya meminta agar semua pihak mempersiapk

Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Humas BPPA
Sekda Aceh, dr.Taqwallah, M.Kes mengalungkan mendali perak kepada tim sepakbola Aceh usai pertandingan grand final PON di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis, (14/10/2021) malam. 

SERAMBINEWS.COM, JAYAPURA – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah, MKes mengalungkan medali perak kepada skuad sepak bola Aceh, seusai pertandingan final Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dilaksanakan di Stadion Mandala, Jayapura, sekira pukul 16.30 waktu setempat, Kamis (14/10/2021).

Tim cabor sepak bola asal Tanah Rencong harus puas menempati posisi kedua setelah kalah 2-0 dari tim tuan rumah Papua.

Meski hanya mendapatkan posisi kedua dan membawa pulang perak, Sekda Aceh mengaku bangga dan cukup puas terhadap performa yang ditunjukkan oleh tim sepak bola Aceh selama bertanding.

“Ini yang perlu kita dukung, dan kita percaya suatu saat kita juga akan mendapat emas,” ujar Sekda Aceh, saat menyemangati para tim asal Aceh seperti dilansir laman humas.acehprov.go.id, Jumat (15/10/2021).

Atas kemenangan Papua, Sekda Taqwallah mengucapkan selamat kepada Gubernur Papua dan tim official Papua yang telah menjadi juara pertama, sementara juara tiga diraih Jawa Timur.

Baca juga: Dari Papua, Sekda Aceh Ikuti Zikir dan Doa Bersama Ribuan Orang Secara Virtual

“Selamat kepada Tim sepakbola Papua. Sampai ketemu di Pekan Olahraga Nasional (PON) bersama Aceh-Sumut Utara pada 2024,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Dedy Yuswadi, AP mengatakan, juara dua bukanlah hal buruk yang didapat tim sepakbola Aceh.

Menurutnya, dari juara dua inilah nantinya tim sepakbola Aceh dan official dapat memperbaiki dan membentuk tim yang lebih baik.

“Prinsipnya, Pemerintah Aceh akan terus mendukung bibit-bibit Aceh untuk terus berprestasi,” katanya.

Apalagi, kata Dedy, kedepan akan ada perhelatan PON yang tuan rumah bersama Aceh-Sumut, dan dari sekarang dirinya meminta agar semua pihak mempersiapkan diri.

Baca juga: Seluruh Anggota Satgas Covid-19 Aceh Sepakat Percepat Vaksinasi Dalam Rakor di Mapolda

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved