Breaking News:

Video

VIDEO 21 Hektar Lahan Terbakar di Bener Meriah Sepanjang Oktober 2021, Terparah di Pintu Rime Gayo

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya lahan yang umumnya ditumbuhi pohon pinus, lahan terbuka seperti ilalang, kebun sere dan juga kebun kopi itu

Penulis: Budi Fatria | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan Enang-enang, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (13/10/2021) malam.  

Pasalnya, dari awal Oktober 2021 saat ini, seluas 21 hektar hutan dan lahan sudah hangus terbakar sehingga semakin mengkhawatirkan.  

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya lahan yang umumnya ditumbuhi pohon pinus, lahan terbuka seperti ilalang, kebun sere dan juga kebun kopi tersebut.  

Luas lahan 21 hektar yang terbakar itu berdasarkan akumulasi dari sembilan kasus karhutla yang terjadi di sejumlah titik di Bener Meriah.  

Data yang dirilis oleh Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, luas lahan 21 hektar yang terbakar itu berdasarkan akumulasi dari sembilan kasus karhutla di sejumlah titik.  

Karhutla di kabupaten Bener Meriah terjadi di beberapa lokasi, seperti di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Kelipah, Wih Pesam dan Syiah Utama.  

Namun, kategori terparah terjadinya karhutla berada di Kecamatan Pintu Rime Gayo.  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved