Breaking News:

Video

VIDEO Murid SDN 2 Juli Bireuen Belajar di Tenda Darurat, Bupati Janji Bangun Ruang yang Terbakar

Ada sekitar 30 murid yang belajar di tenda dan ruangan guru, mereka duduk atau lasehan beralaskan tikar plastik.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sejak tiga ruangan belajar SDN 2 Juli Bireuen terbakar pada Rabu (06/10/2021), puluhan murid SD terutama kelas IV, V dan VI terpaksa belajar di tenda darurat dan ruangan guru.  

Saat dikunjungi Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, Kamis (14/101/2021), para murid mengaku tidak nyaman belajar dengan kondisi darurat tersebut.  

Ada sekitar 30 murid yang belajar di tenda dan ruangan guru, mereka duduk atau lasehan beralaskan tikar plastik.  

Bupati Bireuen datang bersama sejumlah kepala dinas maupun Camat Juli dan komite SDN 2 Juli Bireuen, untuk melihat langsung kondisi darurat proses belajar mengajar di sekolah tersebut.  

Dalam kunjungan itu meminta seorang murid untuk menceritakan tentang kejadian beberapa waktu lalu yang menyebabkan tiga ruangan belajar mereka terbakar.  

Seorang murid kelas V bernama Ainal Urifa langsung tunjuk tangan dan maju menghampiri Bupati Bireuen.  

Urifa menceritakan musibah kebakaran, seluruh murid dan guru menangis melihat kobaran api dan ruangan belajar mereka terbakar.  

Mendengar cerita Urifa, Bupati Bireuen meminta agar bersabar dalam menghadapi cobaan ini, Bupati Bireuen juga berjanji, untuk membangun kembali ruang sekolah yang terbakar tahun depan.  

Namun bupati belum bisa memastikan, apakah dibangun satu lantai atau dua lantai, hal itu akan tergantung dengan anggaran.  

Diakhir kunjungannya, Bupati Bireuen menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah yang yang berada persis di samping sekolah dan sekaligus menyerahkan KK dan KTP yang telah dicetak ulang karena ikut terbakar waktu itu. (*)  

Narator: Ardiansyah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved