Breaking News:

‘Wasit Hitaba Memang Hebat’

Pada kesempatan yang sama, Pelatih Tim Sepak Bola PON Aceh, Fakhri Husaini, juga menyoroti wasit asal Yogyakarta, Fariq Hitaba

Editor: bakri
For Serambinews.com
Fakhri Husaini. 

Pada kesempatan yang sama, Pelatih Tim Sepak Bola PON Aceh, Fakhri Husaini, juga menyoroti wasit asal Yogyakarta, Fariq Hitaba, yang memimpin partai puncak cabang sepak bola PON XX antara Aceh dan tuan rumah Papua, di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Kamis (14/11/2021) sore WIB.

Seperti diketahui, wasit Fariq Hitaba tiga kali memimpin pertandingan saat punggawa Aceh main di PON 2021. Adalah saat Aceh versus Sulawesi Utara dengan hasil 1-2, melawan Sumatera Utara (2-1), dan kalah dari Papua 0-2. “Ini wasit hebat. Tiga kali dia memimpin saat kita main. Dari tiga partai, wasit ini mengeluarkan 10 kartu kuning, dua kartu merah, dan menghukum dua penalti tim kita,” sindir Fakhri Husaini.

Keberadaan wasit FIFA itu, sambung Fakhri, membuat semangat pemainnya berkurang. “Saat pemain kita lihat dia, anak-anak langsung ngomong ‘kenapa dia lagi memimpin.’ Sepertinya anak-anak punya trauma dengan wasit ini,” katanya.

Meski pemain sudah mengeluh keberadaan wasit Hitaba di final, tapi Fakhri meminta pemainnya untuk bersemangat. Bahkan, tadi (kemarin-red) Fakhri memberikan motivasi anak-anak kalau wasit tersebut akan memimpin partai final secara sportif.

“Kalau soal penalti masih kita perdebatkan. Tapi, soal akumulasi kartu untuk Muharir benar-benar putusan tak sesuai. Wasit Hitaba ini sangat merugikan kita,” pungkas Fakhri Husaini. (ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved