Breaking News:

Vaksinasi

Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksinasi Massal Binda Aceh dan Pemko Langsa

Kabinda Aceh, Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, SE, M.Tr, menyampaikan, antusias masyarakat mengikuti vaksinasi yang digelar di Puskesmas Langsa Barat i

Penulis: Zubir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kabinda Aceh, Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, memberi bingkisan kepada salah satu siswa MAN 2 Langsa setelah divaksin. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh bekerja sama dengan Pemko Langsa melalui Dinkes dsn Puskesmas Langsa Barat, Sabtu (16/10/2021) menggelar vaksinasi bagi warga dan pelajar.

Kabinda Aceh Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras SE M Tr langsung turun ke lokasi digelarnya vaksinasi di Puskesmas Langsa Barat dan MAN 2 Terpadu Kota Langsa.

Kemudian ratusan masyarakat yang datang melakukan vaksinasi covid-19 ini juga mendapatkan sembako dan pelajar mendapat bingkisan vitamin dari penyelenggara.

Hadir Danramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Atim, Kapten Suharianto, Camat Langsa Barat, Hadi Wijaya, SSTP, MSP, Kepala Puskesmas Langsa Barat, Ayu Artalinta SKM MKes, dan lainnya.

Baca juga: Lowongan Kerja Astra International untuk Lulusan S-1 dan S-2 Terbaru, Fresh Graduates Boleh Daftar

Kabinda Aceh, Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, SE, M.Tr, menyampaikan, antusias masyarakat mengikuti vaksinasi yang digelar di Puskesmas Langsa Barat ini sangat tinggi, begitu juga vaksinasi pelajar dk MAN 2 Terpadu Langsa.

Baca juga: Jual Chip Domino, Pedagang Toko Kelontong di Aceh Timur Diciduk Polisi

Menurut Kabida, Pemerintah Pusat manargetkan pada September 2021 nanti pencapaian vaksinasi terhadap masyarakat Indonesia umumnya, Provinsi Aceh dan Kota Langsa khususnya bisa mencapai 70 persen dari jumlah penduduk yang ada.

Sehingga diharapkan akan terbentuknya vaksimunity atau kekebalan komunal. Dengan demikian interaksi sosial masyarakat dapat berjalan di era new normal.

Begitu juga aktivitas belajar dan mengajar tatap muka terhadap pelajar di sekolah maupun mahasiswa di perguruan tinggi bisa berlangsung secara tatap muka.

"Kegiatan dilakukan pemerintah saat ini kita semua bersinergi melakukan vaksinasi bersama, baik dengan membuka gerai-gerai dan melakukan vaksinasinasi langsung ke warga," tutup Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved