Breaking News:

Lahan Terbakar

Tiga Hektare Lahan Tahura Lembah Seulawah Terbakar

Kondisi cuaca yang terik serta angin yang kencang membuat lahan tersebut sangat mudah terbakar dan api juga begitu cepat menjalar.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Seluas tiga hektare lahan tahura Gampong Palapa Sukadamai, Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, terbakar, Sabtu (16/10/2021). 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Seluas tiga hektare lahan tahura Gampong Palapa Sukadamai, Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar terbakar, Sabtu (16/10/2021).

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Besar didampingi Personel Pusdalops, Ikbal, mengatakan, Petugas Damkar BPBD Saree menerima informasi tentang adanya kejadian kebakaran hutan/lahan Tahura yang digarap oleh masyarakat.

Pada saat kejadian menurut keterangan petugas pemilik lahan tidak berada di tempat lokasi kejadian.

Kondisi cuaca yang terik serta angin yang kencang membuat lahan tersebut sangat mudah terbakar dan api juga begitu cepat menjalar.

Baca juga: Murid SDN 2 Juli Belajar di Tenda Darurat, Pascakebakaran Ruang Kelas

Untuk penyebab kejadian sendiri sudah dalam penanganan pihak yang berwajib dan luas lahan yang terbakar diperkirakan seluas tiga hektare.

Petugas piket pemadam BPBD Aceh besar Pos Saree setelah menerima informasi yang di sampaikan oleh masyarakat langsung bergerak ke lokasi.

Setiba di lokasi kejadian api sudah membesar membakar dan menjalar kawasan hutan tahura tersebut, BPBD Aceh Besar mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran dan didukung 4 orang personel pemadam kebakaran dalam melakukan upaya pemadaman.

Baca juga: Hari Ini, Harga Emas di Lhokseumawe Turun, Berikut Rinciannya

Api sekitar pukul 13.15 WIB berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dan dibantu personil TNI (Koramil setempat), Polri, personil Brimob Batalion A pelopor dan masyarakat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved