Breaking News:

Video

VIDEO Menteri Sandiaga Uno Buka Tour De Gayo: Peu Haba Hana Keber, Sapanya

Sandiaga berharap event ini ikut mempromosikan destinasi yang dilalui oleh track balap sepeda dan kuliner-kuliner khas Aceh. 

Penulis: Thesi Suryadi | Editor: Amirullah

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menyapa dalam bahasa Aceh dan Gayo saat mengawali sambutannya membuka Tour De Gayo, Jumat (15/10/2021).

"Peu Haba...Hana Keber..." ucap Menteri Sandiaga yang menyampaikan sambutan secara virtual dari Jakarta, melalui  tayangan video resmi Kemenparekraf RI.

"Tour De Gayo 2021"  akan dilaksanakan di kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah pada Sabtu-Minggu, 16-17 Oktober 2021.

Secara khusus menteri Sandiaga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh Tengah, Bener Meriah dan Komunitas Road Bike Aceh yang menyelenggarakan Tour De Gayo 2021.

Ratusan Pesepeda Meriahkan Tour de Koetaradja Virtual Challenge, Digelar oleh Disbudpar Aceh

Ratusan Pesepeda Ikuti Tour de Koetaradja, Digelar oleh Disbudpar Aceh

Usai Touring 73 Hari dan Tempuh 10.000 Km, Pasutri dari Aceh Tiba di Nol Kilometer Merauke

Menteri Sandiaga juga berhasrat menjajal  track Tour De Gayo, yang melintasi kebun kopi, mengitari Danau Laut Tawar, menyusur lembag dan bebukitan. Ia menyebutkan, itu adalah track yang sangat menantang.

Pada bagian lain sambutannya, Menteri Sandiaga menyebutkan industri event merupakan salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi Covid 19.

Sandiaga berharap event ini ikut mempromosikan destinasi yang dilalui oleh track balap sepeda dan kuliner-kuliner khas Aceh. 

"Kuliner khas Aceh, seperti Kopi Gayo,  Masam Jeng dan makanan tradisional lainnya maupun produk UMKM yang dapat dinikmati para wisatawan dan peserta event"ungkapnya.

Hal ini diharapkan dapat mendorong pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Aceh Tengah dan kabupaten Bener Meriah. 

Diakhir sambutan, Sandiaga mengucapkan selamat atas penyelenggaran event sepeda Tour De Gayo 2021. (*)

Penulis: Fikar W. Eda
Video Editor: Thesi Suryadi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved