Breaking News:

Video

VIDEO Setelah Sekian Lama tak Mau ke RS, Haji Uma Berhasil Bujuk Pria Penderita Diabetes Berobat

Pria itu baru bersedia setelah anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma, menghubungi via videocall pada Kamis (14/10/2021).

Penulis: Jafaruddin | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Saifulnur (39), warga Desa Blang Teu Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, yang sudah lama menderita Diabetes Melitus (DM) akhirnya pada Kamis (14/10/2021) berhasil dibujuk untuk berobat ke RSU Cut Meutia Aceh Utara.  

Pria tersebut baru bersedia dan yakin kembali berobat ke RS setelah anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman alias Haji Uma, menghubungi via videocall pada Kamis (14/10/2021).  

Untuk memastikan kondisi Saifulnur, Haji Uma pada Jumat (15/10/2021) didampingi staf khusus, Hamdani alias Matnu dan Safrizal alias Tauke Dan, pengusaha asal Lhokseumawe, berkunjung ke ruang Safa RS Cut Meutia, tempat Saifulnur dirawat.  

Sebelumnya petugas medis Blang Cut Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe, sudah berulangkali membujuk ayah satu anak ini untuk berobat ke RS Cut Meutia. Namun, pria tersebut selalu tak bersedia.  

Bahkan keuchik bersama tokoh masyarakat juga sudah membujuk untuk berobat, namun, lagi-lagi pria yang sebelumnya bekerja sebagai nelayan itu, tidak bersedia.  

Saifulnur beralasan tak memiliki biaya untuk keluarga yang akan mendampinginya selama berobat. Namun setelah dibujuk Haji Uma dan menanggung biaya pendamping keluarga pasien baru ia bersedia.  

Haji Uma berjanji akan menanggung semua biaya hidup pendamping di rumah sakit, dan akan mengawasi agar mendapat pelayanan yang baik. (*)  

Narator: Cut Eva Magfirah
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved