Breaking News:

Berita Simelue

Belum Dibuka Penerbangan Ke Simeulue, Pemkab Surati Satgas Covid-19 di Dua Bandara Ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue, meyurati pihak Satgas Covid-19 yang merupakan salah satu pihak otoritas di bandara

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SARI MULIYASNO
Bandara Udara Lasikin, Kabupaten Simeulue, foto direkam Selasa (2/6/2020). 

Laporan Sari Mulyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue, meyurati pihak Satgas Covid-19 yang merupakan salah satu pihak otoritas di bandara.

Hal itu untuk memohon pemberlakuan swab antigen bagi pelaku perjalanan udara dari Simeulue ke bandara tujuan, yakni Bandar Udara Kualanamu dan Banda Udara Sultan Iskandar Muda.

Kepala Dinas Perhubungan Simeulue  Mulyawan Rohas, yang dikonformasi Serambinews.com, Minggu (17/10/2021) menyebutkan bahwa hingga saat ini belum ada jawaban yang diterima oleh pemerintah daerah terkait surat yang ditujukan kepada Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bandara Kualanamu dan Ketua Satuan Tugas Penangan Covid-19 Bandara Sultan Iskandar Muda.

Baca juga: Wings Air Kembali Buka Rute Penerbangan ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara, Ini Jadwal dan Syaratnya

"Belum lagi ada jawaban permintaan kita terkait dengan jangan diberlakukan PCR ke dan dari Simeulue dikarenakan kita belum mempunyai sarana lab.

InsyaAllah besok Senin, kita akan surati kembali pihak otoritas dan maskapai agar segera dibuka kembali penerbangan ke Simeulue," tandas Mulyawan Rohas.

Ia menjelaskan, bawah surat yang ditandatangani oleh Bupati Simeulue itu dengan prihal permohonan pemberlakuan swab antigen bagi pelaku perjalanan udara.

Baca juga: Saat Harga Telur Turun, Pakan Malah Naik, Peternak Ayam di Aceh Singkil Merugi

Di Kabupaten Simeulue saat ini belum tersedia alat pemeriksa RT-PCR.

Maka diminta pihak airline agar memberikan dispensasi  bagi pelaku perjalanan udara rute Bandara Lasikin-Bandara Kualanamu dan rute Bandara Lasikin-Bandara Sultan Iskanda Muda maupun sebaliknya.

Supaya dapat diperkenankan menggunakan hasil pemeriksaan negatif RDT antigen.(*)

Baca juga: Sepmor Pelaku Transaksi Sabu Digantung di Pohon Kelapa, Warga Kesal 4 Pemuda Kabur Saat Digerebek

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved