Breaking News:

Berita Aceh Barat

DLH Aceh Barat Imbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Aceh Barat mengimbau warga di kawasan Meulaboh dan sekitarnya supaya membuang sampah pada tempatnya

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Warga melintas di tumpukan sampah jalan Terendam kawasan Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (16/10/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Aceh Barat mengimbau warga di kawasan Meulaboh dan sekitarnya supaya membuang sampah pada tempatnya.

Kondisi tersebut masih ada warga yang membuang sampah bukan pada tempatnya salah satunya kawasan jalan Terendam, Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan yang justru mengganggu karena tebaran baunya yang kurang sedap.

“Kita berharap pemerintah dapat menertibkan pembuangan sampah, sebab ada sebagian warga yang membuang sampah di jalan, dan ini sangat terganggu seperti di jalan Terendam,” kata Nurman, salah satu warga Rundeng kepada Serambinews.co, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: 7 Orang Peserta MQK II Aceh Asal Aceh Barat Masuk Final

Disebutkan, kondisi tersebut telah berlangsung lama, namun hingga saat ini masih ada warga yang membuang sampah di daerah tersebut.

Sehingga perlu adanya peran pihak terkait supaya daerah tersebut bebas sampah.

Sementara kepada Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat, Bukhari yang dikonfirmasi secara terpisah pihaknya mengaku akan memberikan imbauan kepada warga supaya tidak lagi membuang sampah yang bukan pada tempatnya.

“Insya Allah kita buat imbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah yang bukan ditempatnya,” kata Bukhari.(*)

Baca juga: Kafilah Aceh Mulai Tampil di STQHN di Maluku Utara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved