Breaking News:

Memajukan Sektor Pariwisata di Bireuen, Warga Lakukan Penataan Krueng Simpo

KAWASAN sungai di Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, terus ditata warga setempat sebagai lokasi wisata

Editor: bakri
SERAMBINEWS.com/YUSMANDIN IDRIS 
Salah satu tempat di Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen sedang ditata sedemikian rupa sebagai lokasi wisata baru di kawasan tersebut, selain yang sudah ada ada ini selama. 

Penataan kawasan itu sebagai objek untuk memajukan daerah dan juga meningkatkan ekonomi rakyat.

KAWASAN sungai di Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, terus ditata warga setempat sebagai lokasi wisata, khususnya kawasan di sebelah timur Jalan Nasional Bireuen - Takengon, sekitar 18 Km arah selatan Kota Bireuen.

Luas areal yang sedang ditata mencapai satu hektare lebih di pinggir sungai dan pinggir jalan nasional. Beberapa pondok terbuka sedang dibangun dan dibuat jalan setapak untuk turun ke sungai. Selain itu, juga tersedia areal parkir yang luas.

"Lokasi yang ditata berada di Dusun Keude. Sedangkan lokasi satu lagi yang sudah dikenal luas berada di sebelah selatan objek wisata yang sedang dibenahi sekarang." ungkap Keuchik Krueng Simpo, Safrizal SPd.

Mursal selaku pengelola dan yang melakukan pembenahan kepada Serambi dua hari lalu, mengatakan penataan kawasan itu sebagai objek untuk memajukan daerah dan juga meningkatkan ekonomi rakyat. Selain itu, tentu juga untuk menampung beberapa pekerja nantinya.

Mursal mengatakan rencananya objek wisata yang sedang ditata tersebut akan dibuka menjelang akhir tahun ini. "Kemungkinan akhir tahun ini objek wisata yang sedang kami tata akan kami buka untuk umum," ujarnya.

Selain yang sedang ditata saat ini, objek wisata Krueng Simpo berupa lokasi pemandian di sepanjang sungai itu. Airnya bersih, dangkal yang dipenuhi batu-batu besar sudah dijadikan objek wisata sejak belasan tahun lalu.

Objek wisata ini ramai dikunjungi warga baik dari Bireuen, Bener Meriah, Takengon dan kabupaten lainnya. Warga juga berharap keterlibatan pemerintah, terutama Pemkab Bireuen agar bisa menambah penataan yang semakin tercantik, sehingga semakin menarik minat pengunjung.

Sementara itu, selain Krueng Simpo, objek wisata lainnya di Kabupaten Bireuen juga terus dibenahi untuk mearik minat pengunjung, seperti Krueng Batee Iliek. Kemudian Pantai Ujung Blang, Kuala Raja, Kuala, Lingka Kuta, Pante Pangah (Kecamatan Gandapura) dan Pantai Kuala Jangka, Kecamatan Jangka.(yusmandin idris)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved