Breaking News:

Berita Lhokseumawe

PLN Penuhi Kebutuhan Listrik 7,79 MVA Untuk Sektor Migas KEK Lhokseumawe

Kini unit usaha itu telah resmi menjadi pelanggan PLN dengan layanan premium platinum dengan Daya 7,79 MVA

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe, unit kerja di bawah PLN Unit Induk Wilayah Aceh meluncurkan penyalaan pelanggan premium platinum untuk revitalisasi terminal LPG Arun (RTLA) dengan daya 7.790.000 VA pada, Jumat (15/10/2021). 

Laporan Muhammad Nasir I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe, unit kerja di bawah  PLN Unit Induk Wilayah Aceh meluncurkan penyalaan pelanggan premium platinum untuk revitalisasi terminal LPG Arun (RTLA) dengan daya 7.790.000 VA pada, Jumat (15/10/2021).

Tahapan proses energized dan penyalaan tersebut dihadiri oleh Manajer UP3 Lhokseumawe, Muhammad haiqal beserta Seluruh Manajer Bagian serta Tim KAM UP3 Lhokseumawe dan turut dihadiri oleh Salman selaku Site Manager RTLA Project.

Revitalisasi Terminal LPG Arun (RTLA) merupakan proyek PT Pertamina Patra Niaga, yang unit bisnisnya berfokus pada bisnis hilir minyak dan gas bumi, perdagangan dan jasa bahan bakar dan petrokimia.

Baca juga: Angin Kencang di Laut Berdampak Pada Harga Ikan di Pidie Jaya

Kini unit usaha itu telah resmi menjadi pelanggan PLN dengan layanan premium platinum dengan Daya 7,79 MVA.

"Dengan menjadi pelanggan premium platinum PLN maka pelanggan tersebut bakal memperoleh jaminan khusus terhadap kehandalan sistem apabila ada pemeliharaan,"katanya. 

Pada kesempatan itu Site Manager RTLA Project mengharapkan penyaluran tenaga listrik ke proyek dapat disuplai terus menerus tanpa ada gangguan.

Sehingga proses produksi dapat dilaksanakan secara optimal, supaya kebutuhan GAS di Aceh dipastikan terpenuhi.

Baca juga: UPDATE Covid-19 Aceh, Kasus Kumulatif Capai 38.182 Orang

Manajer UP3 Lhokseumawe mengucapkan terimakasih atas kerjasama dengan PT Pertamina  Patra Niaga sebagai bentuk sinergi BUMN.

Harapannya seluruh perusahaan yang masih menggunakan pembangkit sendiri (Captive Power) dapat segera beralih ke Listrik PLN.

Mengingat cadangan Energi yang tersedian di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun masih cukup banyak tersedia dan PLN Siap memenuhi kebutuhan energy Listrik khususnya ke kawasan tersebut dan Aceh pada umumnya. (*)

Baca juga: Sepmor Pelaku Transaksi Sabu Digantung di Pohon Kelapa, Warga Kesal 4 Pemuda Kabur Saat Digerebek

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved