Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Rahmat Muhajir Terpih Sebagai Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe

Ns Rahmat Muhajir, SKep akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe periode 2018-2022.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Ns Rahmat Muhajir, SKep akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe periode 2018-2022. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Ns Rahmat Muhajir, SKep akhirnya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe periode 2018-2022.

Muhajir menggantikan Abdul Gani Haitamy, SH, MH yang masa kepemimpinannya berakhir tahun ini.

Dalam pemilihan yang dilakukan dengan mekanisme voting manual di hari akhir Musda Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe ke IV di Aula KH Ahmad Dahlan, Sabtu (16/10/2021).

Muhajir berhasil keluar sebagai ketua terpilih setelah mengungguli 8 kandidat lainnya, yaitu T Saiful Basri, Ramzi, Zainul, Mus Muliadi, Edi, Hidayat, Syauqi, dan M Isa.

Ia berhasil memperoleh hasil sebanyak 24 suara dan satu suara dianggap rusak.

Ketua Panitia Pemilihan, Farhan Zuhri Baihaqi usai pemilihan menyampaikan, 9 calon telah terpilih dari 12 calon formatur yang mendaftar hingga kemarin malam.

Baca juga: Tokoh Pemuda Muhammadiyah: Aturan Swab Antigen Mudik Lokal Aceh Terkesan Menakuti Rakyat Miskin

Baca juga: Berdayakan Lahan Tidur, Pemuda Muhammadiyah Aceh akan Kembangkan Pisang dan Alpukat

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Desak Bareskrim Tangkap Abu Janda, Sunanto: Cuitannya Memecah Belah Umat

"Sehingga proses ini berjalan dengan khidmat dan tanpa ada kendala apapun pada saat pemilihan berlangsung," jelas Farhan Zuhri Baihaqi kepada Serambinews.com, Minggu (17/10/2021).

Farhan menyebutkan, 9 formatur tersebut menentukan KSB terpilih yaitu Rahmat Muhajir sebagai Ketua, T Saiful Basri Sekretaris, dan Ramzi sebagai Bendahara.

Sementara itu, Ketua Terpilih Rahmat Muhajir mengatakan, sangat bersyukur atas kepercayaan teman-teman yang telah mempercayainya sebagai Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe.

"Jazakumullah atas seluruh dukungan terhadap kami. Insya Allah ke depan kita akan menjalankan program sesuai usulan para peserta Musda sebelumnya," sebut Muhajir.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved