Breaking News:

Berita Aceh Malaysia

Warga Aceh di Malaysia Gelar Maulid Akbar, Dipusatkan di Yan Kedah, Butuh Dana Rp 160 Juta

Jafar Insya Reubee melaporkan bahwa para tokoh Aceh di Malaysia telah sepakat untuk melaksanakan maulid akbar tahun ini.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
Foto kiriman Jafar Insya Reubee
Para tokoh Aceh di Malaysia foto bersama usai rapat mesyuarat di Kuala Lumpur, Sabtu, 16 Oktober 2021. Rapat itu menyepakati pelaksanaan Sambutan Maulidur Rasul Akbar di Kampung Acheh, Yan, Negeri Kedah Darul Aman, pada hari Sabtu dan Ahad, 6-7 November 2021. 

SERAMBINEWS.COM – Setelah satu tahun tertunda, warga Aceh di Malaysia, akhirnya kembali bisa merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW secara meriah.

Rencananya, gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini akan dipusatkan di Kampung Acheh, di Yan Kedah, Malaysia.

Untuk diketahui, biasanya maulid akbar komunitas Aceh di Malaysia dipusatkan di kawasan Chowkit Kampung Baru Kuala Lumpur.

Selain di Chowkit, kenduri Maulid Nabi Muhammad juga dilaksanakan oleh warga Aceh yang bermukim di beberapa negara bagian lainnya.

Hanya saja, pada tahun 2020 lalu, agenda maulid tidak bisa dilaksanakan di merata wilayah, karena adanya pembatasan kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Malaysia.

“Pihak KKM (Kementerian Kesehatan Malaysia) tidak membenarkan, dan juga pihak kepolisian tidak akan mengeluarkan surat izin. Disebabkan wabah Covid-19 berkepanjangan,” kata Presiden Permebam, Datuk Mansyur Bin Usman, kepada Serambinews.com kala itu.

Datuk Mansyur mengatakan, ini kali pertama dalam 40 tahun terakhir, warga Aceh di Malaysia tidak bisa melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

BACA selengkapnya di SINI.

Dipusatkan di Yan Kedah dengan Peserta dari Seluruh Semenanjung

Setahun berlalu, setelah keadaan semakin membaik, Kerajaan Malaysia pelan-pelan mulai mencabut pembatasan-pembatasan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved