Breaking News:

Berita Banda Aceh

BEM FAI USM Wakaf Alquran dalam Bakti Sosial di Ma'had Daarul Tahfizh Aceh Besar

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI USM melakukan Waqaf Al-Qur'an dalam Bakti Sosial di Ma'had Daarul Tahfizh Aceh Besar.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Safriadi Syahbuddin
For Serambinews
BEM FAI USM Waqaf Al-Qur'an dalam Bakti Sosial di Ma'had Daarul Tahfizh Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI USM melakukan waqaf Alquran dalam bakti sosial di Ma'had Daarul Tahfizh Aceh Besar. 

Sebagai organisasi kemahasiswaan di tingkat Fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa FAI USM melakukan salah satu program kerjanya yaitu bakti sosial (baksos).

Kegiatan ini merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi, pengabdian kepada masyarakat.

Sebagaimana Siaran Pers yang diterima dari H. Rahmadon pada Serambinews.com, Sabtu (16/10/2021) malam, tahun ini kegiatan baksos dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Islam Ma'had Daarul Tahfizh Al-Ikhlas Komplek Villa Buana Gardenia Desa Lampasie Engking Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar. 

Baca juga: Richard dan Salwa Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2021

Dekan FAI USM, H. Rahmadon, M.Ed., Ph.D. yang didampingi Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Zulfadli, MA menyampaikan Apresiasi yang luar biasa atas terlaksananya Pengabdian Kepada Masyarakat yang digagas oleh Mahasiswa dalam bentuk bakti sosial.

"Ini menjadi bagian karya mahasiswa dalam mengabdikan SDM dan kemampuan skill sosial kepada warga masyarakat di Dayah Tahfidz ini" Terang Rahmadon.

Di sela-sela acara tersebut, Pendamping kegiatan baksos, Muhammad Syarif, S.Pd.I, MA yang merupakan salah seorang dosen FAI USM dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan baksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa dalam kegiatan sosial.

Menurut Syarif, ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial di kalangan generasi muda termasuk para mahasiswa, merupakan salah suatu hal yang sangat penting.

Ketua BEM FAI, Fernanda Satria mengatakan bahwa kegiatan baksos ini tentunya akan memberikan motivasi baik untuk kami para mahasiswa juga bagi kalangan penghafal Qur'an pada lembaga Daarul Tahfizh tersebut.

Baca juga: Aktivasi Rekening Baru Bagi Penerima BSU Paling Telat 15 Desember, Cek di bsu.kemnaker.go.id

Kami sangat terkesan dengan suasana ma'had ini, bahkan ingin menjalin kerjasama agar mahasiswa Fakultas Agama Islam USM juga mampu menjadi penghafal-penghafal Al-Qur'an sebagaimana santri yang ada disini, kami juga sudah pernah mengundang dewan guru Daarul Tahfizh ini mengisi materi di pengajian rutin jumatan pada sekretariat BEM FAI USM (ustad Fajaruddin).

Sementara itu, Wadir Darul Tahfiz Satrya Andheki menyambut baik dan bangga atas dipilihnya lokasi baksos oleh FAI USM di lembaga ini.

"Kami sangat senang dan bahagia atas kehadiran para mahasiswa sekalian ke lembaga ini, apalagi dengan melakukan bakti sosial dan mewaqafkan sejumlah Al-Qur'an, tentu semua ini akan menjadi amalan yang baik dan Allah catat sebagai pahala kebaikan," katanya. 

Baca juga: Astra Honda Motor Buka Lowongan Kerja, Ini Syarat, Kualifikasi Dibutuh, Lengkap Deskripsi Pekerjaan

Kegiatan baksos dengan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan lembaga Daarul Tahfizh, dan mewaqafkan sejumlah Al-Qur'an.

Pihak Fakultas berencana dalam waktu dekat ini akan melakukan penandatanganan MoU agar kerjasama kedua lembaga tersebut bisa terus berlanjut kedepannya. Demikian harapannya. (*)

TERKAIT

Baca juga: VIDEO Populer Bahasa Aceh Warga Aceh Dimakamkan di Malaysia, PON Papua sampai Gub Aceh Kecelakaan

Baca juga: VIDEO Populer Bahasa Aceh Ibu Antar Anak Ujian CPNS, Nelayan Abdya Mengamuk dan Jenazah di Malaysia

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Mercy Batman, Abu Keune Laporkan Judi Sampai Presiden Jokowi ke Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved