Breaking News:

Berita Abdya

Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Abdya Gelar Konferensi Ke-3, Ini Pesan Ida Agustina Akmal Ibrahim

Ketua Panitia, Elizar, mengatakan kegiatan tersebut untuk pemilihan kepengurusan baru PC Muslimat NU Abdya periode 2021-2026, sekaligus dilakukan peny

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Mursal Ismail
IST
Ida Agustina Akmal Ibrahim 

Ketua Panitia, Elizar, mengatakan kegiatan tersebut untuk pemilihan kepengurusan baru PC Muslimat NU Abdya periode 2021-2026, sekaligus dilakukan penyusunan program kerja ke depan.

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Muslimat Nahdlatul Ulama atau NU Abdya menggelar Konferensi ke-3 Cabang Muslimat NU Abdya di Aula Bappeda Abdya, Senin (18/10/2021). 

Ketua Panitia, Elizar, mengatakan kegiatan tersebut untuk pemilihan kepengurusan baru PC Muslimat NU Abdya periode 2021-2026, sekaligus dilakukan penyusunan program kerja ke depan.

“Dalam konferensi  ini diikuti 45 peserta. Rinciannya 8 dari 9 PAC yang terdiri atas 2 peserta penuh dan 3 peninjau,” singkatnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Aceh Barat Daya (TP-PKK Abdya), Ny Ida Agustina Akmal Ibrahim, dalam sambutannya saat membuka acara ini mengatakan Muslimat NU berperan besar di bidang agama dan pendidikan.

“Potensi besar itu tidak hanya dalam hal keagamaan, namun juga disektor pendidikan, kesehatan, kebudayaan termasuk kehidupan sosial politik, dan Muslimat menjadi tauladan bagi umat,” kata Ida Agustina.

Baca juga: Muslimat NU dan Aisyiyah Aceh Berikan Bantuan Uang Tunai Rp 20 Juta Untuk Pengungsi Rohingya

Ida Agustina mengatakan perempuan yang kuat dan berwawasan tinggi akan mampu menghadapi segala masalah yang dihadapi. 

“Dan itu ada pada kader Muslimat. Sejarah mencatat, kiprah muslimat NU dalam merebut, mempertahankan, dan mengisi Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah sangat teruji dan terbukti,” ujarnya. 

Selain itu, sebutnya, Muslimat NU sudah banyak dan mampu melahirkan generasi muda yang tangguh dan berdaya saing. 

“Harus diakui atau tidak, peran perempuan dalam segala sendi kehidupan sangat dibutuhkan.

Muslimat sudah melakukan itu, sehingga telah menjadikan ribuan generasi penerus yang handal serta beriman juga bertaqwa,” paparnya. 

Baca juga: Istri Bupati Aceh Singkil Bersama Muslimat NU Bagikan Sembako untuk Anak Yatim

Ida berharap dengan digelarnya Konferensi ke-3 Cabang Muslimat NU, mampu melahirkan gagasan serta ide-ide cemerlang yang bisa mendukung kemajuan daerah.

“Saya yakin, dengan kepengurusan yang baru, muslimat NU Abdya akan lebih baik lagi, dan banyak melahirkan kaum hawa yang tangguh dan hebat-hebat,” pungkasnya. (*)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved