Breaking News:

Novel Baswedan Ungkap Ragam Serangan Sistematis, dari Isu Taliban Hingga Alih Status Pegawai KPK

Novel mengatakan serangan jauh meningkat setelah KPK mulai menangani korupsi di sektor Sumber Daya Alam (SDA), namun KPK relatif bisa mengatasinya kar

Editor: Mursal Ismail
Rizki Sandi Saputra
Hotman Tambunan (Kiri) dan Novel Baswedan (Kanan) 

Novel mengatakan serangan jauh meningkat setelah KPK mulai menangani korupsi di sektor Sumber Daya Alam (SDA), namun KPK relatif bisa mengatasinya karena dukungan luar biasa dari masyarakat.

SERAMBINEWS.COM - Novel Baswedan, mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan serangan sistematis yang melemahkan, mulai dari isu 'Taliban" hingga Alih Status Pegawai KPK.

Novel mengatakan serangan jauh meningkat setelah KPK mulai menangani korupsi di sektor Sumber Daya Alam (SDA), namun KPK relatif bisa mengatasinya karena dukungan luar biasa dari masyarakat.

Novel Baswedan menyebutkan serangan sistematis dilakukan di antaranya untuk menjauhkan KPK dari masyarakat.

Novel mengatakan isu yang pertama kali dimunculkan untuk menjauhkan masyarakat dari KPK adalah isu adanya kelompok radikal di KPK atau "Taliban".

Hingga kini ia mengaku tidak tahu apakah para koruptor dan oknum di balik serangan sistematis tersebut melakukan riset terlebih dahulu terkait dengan isu kelompok radikal tersebut.

Novel Baswedan menyampaikan hal ini dalam kanal Youtube resminya, Minggu (17/10/2021).

Baca juga: Azis Syamsuddin Dikabarkan Punya Orang Dalam di KPK, Begini Tanggapan Novel Baswedan

"Tapi ternyata pemilihan isu itu sangat bagus dilakukan, benar-benar efektif karena kemudian bisa memecah dukungan dan membuat persepsi di publik yang luar biasa," kata Novel.

Awalnya, Novel dan kawan-kawannya di KPK tidak pernah mau terjebak dengan pembicaraan terkait isu kelompok radikal atau "Taliban".

 Hal itu karena, menurutnya isu tersebut jelas pembohongan,  fitnah, dan jauh dari fakta.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved