Breaking News:

Unigha Teken Kerja Sama dengan UIN Ar-Raniry

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan MoU dan MoA antara kedua belah pihak, di Kampus Jabal Ghafur, Glee Gapui Sigli, Rabu (18/10/2021).

Penulis: Yocerizal | Editor: Yocerizal
Serambinews.com
Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Warul Walidin Ak MA dan Rektor Unigha Sigli, Prof Dr Bansu I Ansari MPd, menandatangani naskah kerja sama di Kampus Jabal Ghafur, Glee Gapui Sigli, Rabu (18/10/2021). Foto handover Serambinews.com 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Jabal Ghafur Sigli melakukan kerja sama dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, menyangkut dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan MoU dan MoA antara kedua belah pihak, di Kampus Jabal Ghafur, Glee Gapui Sigli, Rabu (18/10/2021).

Dari pihak Unigha hadir Rektor Prof Dr Bansu I Ansari MPd, Wakil Rektor l Bidang Akademik dan Kerjasama Dr Rahmi Agustina SSi MPd, Wakil Rektor ll Suhaibah SH MH.

Juga hadir Wakil Rektor lll Dr Amirzan MPd, para dekan, kepala biro, kepala UPT, dewan legislatif dan presma Unigha, serta perwakilan sejumlah organisasi kemahasiswaan Universitas Jabal Ghafur.

Sedangkan rombongan dari UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang ikut mendampingi Rektor Prof Dr H Warul Walidin Ak MA, antara lain Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr Saifullah Idris MAg.

Hadir juga Kepala Biro AUPK/AAKK Drs H Ibnu Sa'dan MPd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr Zaki Fuad MAg, Wakil Dekan ll Dr Zulhelmi, dan beberapa pejabat lainnya.

Baca juga: Pinjaman Online Ilegal Ini Punya Kantor Seperti Warnet yang Luas, Polisi Amankan 150 Unit Komputer

Baca juga: Anggota DPRK Aceh Utara Ini Dulu Jadi Pemasok Senpi untuk GAM, Sempat Terjebak Razia Begini Kisahnya

Dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, disebutkan ada dua  naskah kerja sama yang ditandatangani pada kegiatan itu.

Yaitu penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Jabal Ghafur dengan Rektor UIN Ar Raniry Banda Aceh.

Selain itu juga dan MoA antara Dekan Fakultas Ekonomi Unigha, Zulkifli SE MM dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Ar-Raniry, Dr Zaki Fuad.

Rektor Unigha dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penandatanganan kerja sama ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Universitas Jabal Ghafur dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 

“Untuk majunya sebuah kampus atau lembaga harus ada perkembangan, salah satunya adalah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak,” ujar Prof Bansu.

Rektor Unigha berharap dengan adanya kerja sama ini, Unigha ke depan akan semakin maju. Baik dari segi ilmu pengetahuan, maupun dari kualitas iman dan taqwa sumber daya manusianya.

Baca juga: Diduga Darah, Cairan Merah di Lokasi Lakalantas di Depan DPRK Tamiang Ternyata Tumpahan Anggur Merah

Baca juga: Kecelakaan Tragis Renggut Nyawa Bos Indomaret, Polisi Buru Sopir Kontainer yang Kabur

Sementara Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Warul Walidin Ak MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Unigha atas sambutannya yang luar biasa dan penuh kehangatan, 

Prof Warul mengatakan, ajang kerja sama ini sangat penting untuk Universitas Jabal Ghafur dan UIN Ar-Raniry, terutama untuk membangun sinergitas, misalnya pertukaran dosen dan mahasiswa. 

Dia harap kerja sama ini akan terus berlanjut antara Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh dan Kampus Jantong Masyarakat Pidie.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved