Breaking News:

Video

VIDEO - Mahasiswa Gelar Aksi Hari Pangan di Lhokseumawe

Mahasiswa mengeluarkan pernyataan sikap, diantaranya, wujudkan demokrasi ekonomi, sebagai resolusi agar Aceh keluar dari garis kemiskinan.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: m anshar

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) menggelar aksi di Taman Riyadah Kota Lhokseumawe, Senin (18/10/2021).

Aksi dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ini mendapatkan pengawalan ketat pihak kepolisian ini dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia. Aksi dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. 

Para mahasiswa mengusung sejumlah spanduk dan poster. Peserta aksi berorasi secara bergantian mereka juga menyanyikan lagu tentang kemiskinan. Koordinator Aksi, Alfathur Rizki, mengatakan, Hari Pangan Sedunia yang diperangati setiap 16 Oktober, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan baik ditingkat global, regional, maupun nasional. 

Mahasiswa mengeluarkan pernyataan sikap, diantaranya, wujudkan demokrasi ekonomi, sebagai resolusi agar Aceh keluar dari garis kemiskinan. Meminta kepada pemerintah untuk mengevaluasi satu tahun omnibuslaw, serta sejumlah tuntutan lainnya.

Narator: Tieya Andalusia

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved