Breaking News:

Berita Banda Aceh

DPMPTSP Aceh Fasilitasi Pelaku Usaha Promosi Investasi Sektor Kesehatan di Aceh

Forum ini terbuka kepada semua pelaku usaha Aceh yang ingin menawarkan proposal investasinya kepada calon investor.

Penulis: Subur Dani | Editor: Nur Nihayati
Dok Serambi
Kepala DPMPTSP Aceh, Martunis dan Kabid Pengawas Investasi, Joni, sedang berikan penjelasan realisasi investasi di Aceh triwulan di Aula Kantor DPMPTSP Aceh kepada wartawan, SKPA serta intansi vertikal, Jumat (13/8/2021). 

Forum ini terbuka kepada semua pelaku usaha Aceh yang ingin menawarkan proposal investasinya kepada calon investor.

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh memfasilitasi penjajakan calon investor sektor kesehatan melalui kegiatan Australian Indonesian Business Summit (AIBS) pada Senin (18/10/2021) yang diselenggarakan secara daring.

Kepala DPMPTSP Aceh, Marthunis kegiatan AIBS 2021 yang diselenggarakan oleh Kedutaan Indonesia di Canberra pada tahun menghadirkan tema "IA-CEPA: Peluang Kerja Sama Kesehatan Pasca Pandemi untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi".

Melalui acara tersebut, diharapkan para pelaku usaha di Indonesia yang mempunyai prospek bidang kesehatan yang layak dapat dipadusuaikan dengan calon investor di Australia.

Menurut Marthunis, salah satu misi yang ingin disampaikan melalui kegiatan ini adalah kerjasama ekonomi Indonesia Australia "IA-CEPA", yang menawarkan kesempatan ekonomi antara kedua negara dengan meningkatkan perdagangan, investasi, dan people-to-pople contact.

Baca juga: Cara Alami Mengobati Maag ala dr Zaidul Akbar, Bisa Pakai Labu, Begini Cara Konsumsinya

"Dengan memanfaatkan keuntungan yang ditawarkan melalui IA-CEPA, akses pasar barang Indonesia masuk ke Australia dengan tarif 0%, berpotensi meningkatkan ekspor produk-produk strategis seperti otomotif, furnitur, pakaian jadi, ban, alat komunikasi, farmasi, mesin, dan peralatan elektronik," katanya.

Oleh karena itu, menurut Marthunis, pelaku usaha harus dapat memanfaatkan peluang kerjasama ini dengan baik karena kesempatan investasi dari luar negeri terutama dari Australia kini semakin mudah dilakukan.

Menurutnya, DPMPTSP secara rutin mengadakan atau mengikuti business forum di berbagai kesempatan.

Forum ini terbuka kepada semua pelaku usaha Aceh yang ingin menawarkan proposal investasinya kepada calon investor.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved