Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Dua Gampong di Aceh Selatan Raih Penghargaan Proklim Utama Tingkat Nasional

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kembali memberikan penghargaan kepada pelaksana Program Kampung Iklim (ProKlim)

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kembali memberikan penghargaan kepada pelaksana Program Kampung Iklim (ProKlim). Penyerahan penghargaan secara virtual yang dilaksanakan melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting ini langsung disiarkan dari Arboretum Gedung Manggala Wanabakti, Senanyan Jakarta. Selasa (19/10/2021) 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kembali memberikan penghargaan kepada pelaksana Program Kampung Iklim (ProKlim).

Penyerahan penghargaan secara virtual yang dilaksanakan melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting ini langsung disiarkan dari Arboretum Gedung Manggala Wanabakti, Senayan Jakarta. Selasa (19/10/2021).

Untuk Aceh Selatan, kegiatan penyerahan penghargaan Proklim Kategori Utama dan Lestari, secara virtual melalui ini dihadiri oleh Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP mewakili Bupati Aceh Selatan, Asisten I, Drs Darisman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Selatan, Mirjas Syahputra, S.Si., M.Si, Para Kasie Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Selatan, Camat Kluet Tengah, Camat Tapaktuan, Kheucik Lhok Bengkuang Timur.

Baca juga: Mertua Perkosa Menantu di Gayo Lues, Berawal Sakit Perut Hingga Korban Menangis

Sekda Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan bersama Forkopimda dan pihak terkait lainnya telah menyatakan komitmen untuk mendukung program mitigasi dan adaptasi perubahan iklim serta pelestarian lingkungan hidup melalui program kampung iklim ini.

Menurutnya, capaian yang luar biasa ini tidak terlepas dari kerjasama dan kelompakan dari Kelompok masyarakat, perjuangan panjang serta persiapan lapangan yang penuh dengan tantangan.

Baca juga: Terjaring OTT karena Suap Perkebunan, Ini Profil Bupati Kuansing Punya Harta Rp 3,7 M

“Kerjasama lintas sektor, kesiapan aparatur gampong dan keterlibatan peran serta masyarakat adalah kunci keberhasilan menuju Kampung Iklim Utama, semoga perjuangan mampu menjawab berbagai tantangan dilapangan menuju Kabupaten Aceh Selatan Hebat,” jelas Cut Syazalisma, S. STP. 

Adapun dua Gampong di Aceh Selatan yang meraih penghargaan Proklim  Kategori Utama Tingkat Nasional, yaitu Gampong Padang, Kluet Tengah dan Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan.(*)

Baca juga: Berkunjung ke Bumi Serambi Mekkah, Sandiaga Uno Sapa Warga Aceh : Assalamualaikum, peu haba ?

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved