Breaking News:

Dimutasi ke Bidang Humas Polda Metro Jaya Mengurus Media Sosial, Aipda Ambarita: Dilakoni Saja

Usai dimutasi, Aipda Ambarita buka suara. Menurut dia kepindahan ke bidang humas Polda Metro Jaya adalah bagian tugas yang harus dijalaninya.

Tangkap layar akun Twitter @xnact
Aipda MP Ambarita memeriksa paksa ponsel warga yang belakangan viral di media sosial. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Sosok Aipda Monang Parlindungan Ambarita dikenal luas netizen berkat konten-konten viralnya di media sosial.

Sosok polisi yang kerap melucu saat menjalankan tugas kerap kali membuat sosok polisi artis ini begitu dikenal.

Aipda Ambarita adalah anggota Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Timur yang juga dikenal sebagai ketua Tim Raimas Backbone.

Melalui Tim Raimas Backbone, sepak terjang Ambarita makin dikenal luas masyarakat dalam mengamankan situasi keamanan di wilayah Jakarta Timur.

Seluruh kegiatan Tim Raimas Backbone hampir setiap hari diunggah ke YouTube bahkan mendapat tempat di salah satu program kriminal di stasiun televisi swasta.

Raimas Backbone merupakan singkatan tim pengurai massa (Raimas). Nama Raimas Backbone terinspirasi dari Sabhara Backbone yang sudah lebih dahulu terbentuk.

Baca juga: Aipda Ambarita Dimutasi ke Humas Usai Periksa Ponsel Warga, Polda Metro Jaya: Dia Berbakat di Medsos

Baca juga: Viral Aksi Aipda Ambarita Geledah Paksa Ponsel Warga, Kini Berujung Dimutasi

Baca juga: Remaja dan Lansia Rawan Kena Hoaks Soal Vaksin, Jubir Vaksinasi: Baru Dapat Info, Langsung Disebar

Raimas Backbone menjadi tim patroli Polres Metro Jakarta Timur sejak 2017. Tugasnya pun beragam, namun lebih dikenal publik tim yang berpatroli menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Jakarta Timur, khususnya pada malam hari.

Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur serupa dengan Tim Jaguar Polresta Depok, Tim Tiger Polres Jakarta Utara atau tim-tim patroli kecil yang ada di Polres-Polres lain.

Berkat Raimas Backbone, kepopuleran Aipda Ambarita makin moncer karena menyedot penonton hingga jutaan kali.

Tim Raimas Backbone juga sangat rapi dalam mengelola kontennya. Terbukti, subscriber YouTube-nya mencapai 1,3 juta lebih dengan total tayangan ratusan juta viewer.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved