Breaking News:

Internasional

Inggris Laporkan Jumlah Kasus Covid-19 Tertinggi Sejak Pertengahan Juli 2021

Inggris melaporkan jumlah kasus virus Corona tertinggi dalam tiga bulan sampai Senin (18/10/2021). Jumlah infeksi mencapai tingkat yang terakhir

Editor: M Nur Pakar
AFP
Petugas mempersiapkan suntikan booster vaksin Covid-19 di Inggris. 

SERAMBINEWS.COM, LONDON - Inggris melaporkan jumlah kasus virus Corona tertinggi dalam tiga bulan sampai Senin (18/10/2021).

Jumlah infeksi mencapai tingkat yang terakhir terlihat ketika pembatasan penguncian diberlakukan di Inggris selama musim panas.

Jumlah infeksi di Inggris jauh lebih tinggi daripada di negara-negara Eropa Barat lainnya dan telah meningkat 60% pada September 2021.

Data pemerintah menunjukkan ada 49.156 kasus baru virus Corona, naik dari 45.140 pada Minggu, dan total harian tertinggi sejak 17 Juli 2021.

Dilansir Reuters, Rabu (20/10/2021) Inggris mencabut pembatasan jarak sosial terakhir yang tersisa untuk menahan virus pada 19 Juli 2021.

Baca juga: Arab Saudi Umumkan 59 Kasus Baru Virus Corona dan Dua Kematian

Dimana, pub dan restoran diizinkan beroperasi dengan kapasitas penuh dan klub malam membuka kembali pintu mereka.

Jumlah kasus terus meningkat sejak sekolah kembali dari liburan musim panas bulan lalu.

Satu penelitian menunjukkan infeksi meningkat pada anak-anak, bahkan ketika ada penurunan prevalensi di antara orang dewasa.

Namun, dengan lebih dari dua pertiga populasi orang dewasa yang divaksinasi lengkap, telah mengurangi risiko rawat inap dan kematian.

Secara keseluruhan, Inggris memiliki salah satu korban kematian akibat virus Corona tertinggi di dunia, dengan 138.629 kematian.(*)

Baca juga: Sekda Aceh: Vaksinasi Ikhtiar Pemerintah Tangkal Wabah Corona

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved