Breaking News:

Berita Aceh Utara

Peduli Kesehatan Ibu dan Anak, SKK Migas dan Premier Oil Bantu Posyandu di Aceh Utara

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari Premier Oil ini dapat membantu mengurangi bahkan menghilangkan stunting dari Kabupaten Aceh Utara”, ujarnya.

Editor: IKL
FOR SERAMBINEWS.COM
Penyerahan bantuan di Posyandu Gampong Seumirah, Nisam Antara, Aceh Utara, Kamis (14/10/2021). 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam Pencegahan Stunting, SKK Migas Perwakilan Sumbagut dan Premier Oil Andaman LTD - A Harbour Energy Company memberikan bantuan alat medis dan nutrisi peningkatan gizi untuk manula, ibu dan anak kepada tiga posyandu di Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Kadis Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM di halaman Kantor Dinas Kesehatan Aceh Utara, Rabu (13/10/2021).

Selanjutnya, bantuan disalurkan langsung ke posyandu penerima yaitu Posyandu Gampong Meunasah U, Kecamatan Syamtalira Aron, Posyandu Gampong Alue Papeun, Tanah Jambo Aye, Panton Labu, Rabu (13/10/2021) dan Posyandu Gampong Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, Kamis (14/10/2021).

Penyerahan bantuan di Posyandu Gampong Meunasah U, Syamtalira Aron, Aceh Utara, Rabu (13/10/2021).
Penyerahan bantuan di Posyandu Gampong Meunasah U, Syamtalira Aron, Aceh Utara, Rabu (13/10/2021). (FOR SERAMBINEWS.COM)

Kadis Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Premier Oil – A harbor Energy Company atas bantuan yang diberikan.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari Premier Oil ini dapat membantu mengurangi bahkan menghilangkan stunting dari Kabupaten Aceh Utara”, ujarnya.

Amir Syarifuddin mengharapkan seluruh kader Posyandu bisa lebih semangat lagi dalam menjalankan pekerjaan sosial ini. Mengingat Posyandu merupakan gerakan pelopor kesehatan di tingkat desa yang sangat membantu program pemerintah.

Program bantuan ini merupakan salah satu bentuk sinergi sektor Hulu Migas di Provinsi Aceh dengan Pemerintah Aceh.

Program Premier Sehat adalah bagian dari Program Pengembangan Masyarakat SKK Migas - Premier Oil Andaman LTD – A Harbour Energy Company dan merupakan program yang berfokus untuk meningkatkan taraf kesehatan dari masyarakat sekitar daerah eksplorasi perusahaan.

Program yang dimulai pada tahun 2021 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan komunitas umum.

Kepala Perwakilan Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan, tugas utama SKK Migas-KKKS adalah melaksanakan kegiatan hulu migas untuk mencari cadangan migas baru dan memproduksikan migas di wilayah kerja operasional.

Penyerahan bantuan di Posyandu Gampong Alue Papeun, Panton Labu, Rabu (13/10/2021).
Penyerahan bantuan di Posyandu Gampong Alue Papeun, Panton Labu, Rabu (13/10/2021). (FOR SERAMBINEWS.COM)

SKK Migas dan KKKS Premier Oil Andaman LTD – A Harbour Energy Company melalui Program Pengembangan Masyarakat di bidang kesehatan, mendukung program pemerintah yang menjadi prioritas nasional dengan melakukan percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan produktif dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Oleh karenanya, diperlukan sinergi mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga desa agar target penurunan stunting dapat tercapai.

“Dengan pemberian bantuan berupa alat medis dan nutrisi peningkatan gizi untuk Manula, Ibu dan Anak diharapkan dapat turut membantu penanganan stunting di Aceh Utara”, ujar Rikky.

Ia menambahkan, bantuan ini bentuk kepedulian SKK Migas dan Premier Oil Andaman Ltd – A Harbour Energy Company untuk bersama-sama dengan Pemkab Aceh Utara meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat Aceh Utara.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved