Breaking News:

Polisi Dituding Tolak Laporan Warga, Terkait Kasus Percobaan Pemerkosaan

Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia-Lembaga Bantuan Hukum (YLBHI-LBH) Banda Aceh dan KontraS Aceh menuding polisi

Editor: bakri
Serambi Indonesia
Koordinator KontraS Aceh, Hendra Saputra bersama Kepala Operasional YLBHI-LBH Banda Aceh, Muhammad Qodrat menyampaikan konferensi pers di Kantor YLBHI-LBH Banda Aceh, Selasa (19/10/2021). 

BANDA ACEH - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia-Lembaga Bantuan Hukum (YLBHI-LBH) Banda Aceh dan KontraS Aceh menuding polisi di Polresta Banda Aceh menolak laporan kliennya saat melapor kasus dugaan percobaan pemerkosaan.

Penolakan itu didasari karena korban yang berstatus mahasiswi dan berdomisili di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, itu  tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin saat melapor pada Senin (18/10/2021).

Demikian disampaikan Kepala Operasional YLBHI-LBH Banda Aceh, Muhammad Qodrat dan Koordinator KontraS Aceh, Hendra Saputra dalam konferensi pers, di Kantor YLBHI-LBH Banda Aceh, Selasa (19/10/2021).

"Kita sangat menyayangkan sikap polisi yang  menolak laporan. Kekhawatiran kita jika polisi tidak cepat mengambil tindakan, pelakunya sudah lari kemana-mana," kata Muhammad Qodrat yang diamini Hendra Saputra.

Akibat ditolaknya laporan tersebut, kemudian mereka melapor ke Polda Aceh. Hal berbeda ditemukan di Polda karena di sana tidak diminta sertifikat vaksin saat menerima pengaduan.

"Saat dilapor ke Polda, memang pelapor diterima. Tapi tidak diterbitkan Surat Tanda Bukti Lapor (STBL) karena menurut polisi korban tidak tahu pelakunya," ujar Qodrat.

Seharusnya, kata Qodrat, polisi menerima terlebih dahulu laporan yang diajukan pelapor.

"Sertifikat vaksin itu bukan untuk menghalangi orang untuk mendapatkan keadilan," tambah Hendra.

Kendati demikian, bukan berarti pihaknya menolak vaksin.

Hendra mengatakan bahwa korban tidak bisa divaksin karena ada penyakit  yang dialaminya dan memiliki surat keterangan dari dokter.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved