Breaking News:

BTPN Syariah Fokus Bantu Nasabah Inklusi

PT Bank BTPN Syariah Tbk sudah lebih dari satu dekade, terutama di masa pademi ini memfokuskan diri melayani nasabah inklusi

Editor: bakri
SERAMBI/BUKHARI M ALI
Financing Business Director PT Bank BTPN Syariah, Dwiyono Bayuwinantio (jaket kuning), didampingi Ketua Yayasan SD Aisyah 2 Mataram, Sofia Rawiana (kiri), menyaksikan program vaksinasi untuk masyarakat Ampenan, Kota Mataram, yang berlangsung di sekolah tersebut, Kamis (14/10/2021). 

MATARAM - PT Bank BTPN Syariah Tbk sudah lebih dari satu dekade, terutama di masa pademi ini memfokuskan diri melayani nasabah inklusi, yakni menjadikan nasabah dan sekaligus karyawan sebagai fokus utama bank.

“Alhamdulillah pada kuartal kedua, BTPN Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 10,05 triliun, tumbuh 15% (YoY) dibanding periode sebelumnya Rp 8,74 triliun. Pertumbuhan di saat pandemi ini tetap mengedepankan kualitas pembiayaan yang sehat dengan menjaga NPF (non performing financing) di posisi 2,4%,” kata  Financing Bussiness Director PT Bank BPTN Syariah, Dwiyono Bayuwinantio kepada Serambi, Kamis (14/10/2021).

Dwiyono menambahkan, selama masa penuh tantangan ini, nasabah pembiayaan benar-benar dijaga untuk tetap terhubung dengan bank. Dengan strategi tersebut, semangat serta perilaku unggul yang dibangun bersama yaitu berani berusaha, disiplin, kerja keras dan saling bantu (BDKS) tetap menyala, dan keinginan berusaha untuk keluar dari keterpurukan pandemi terus terbangun.

Kecuali itu, sebutnya, berbagai program reward dan aktivitas sosial untuk nasabah, keluarga, dan lingkungan sekitar mereka seperti bantuan pendidikan untuk anak-anak nasabah tetap dijalankan. Dalam kondisi terbatas, dengan dibantu oleh petugas di lapangan, nasabah pembiayaan turut diberikan pelatihan secara online untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menyiasati pandemi yang berkepanjangan.

“Inilah yang membuat nasabah pembiayaan terus dapat berkomunikasi dengan petugas di lapangan, sehingga petugas memahami langsung bagaimana kebutuhan mereka saat ini, termasuk kebutuhan penambahan modal usaha,” tambah Mas Iin, panggilan akrab Dwiyono ini.

Di sisi karyawan, perhatian bank turut ditingkatkan. Sebagai aset perusahaan, kesehatan karyawan menjadi poin penting dalam melakukan pelayanan sepenuh hati terhadap nasabah yang membutuhkan. Perhatian ini dimulai dari pemberian perlengkapan bekerja kala pandemi, sampai dengan vaksin karyawan beserta keluarga, dan penggunaan telemedicine.

“Membangun hubungan yang intensif dan memahami kebutuhan nasabah di masa pandemi ini merupakan salah satu kunci untuk tetap menjaga semangat optimisme nasabah prasejahtera, sehingga mereka merasa selalu memiliki pendamping,” papar Dwiyono.

Kunjungi nasabah

Pada Kamis (14/10/2021) lalu, Financing Business PT Bank BTPN Syariah Dwiyono Bayuwinantio didampingi Communicaton Head Ainul Yaqin mengunjungi nasabahnya yang membuka usaha Andri Art Shop di Peresak Barat, Desa Karang Bayan, Kecamatan Langsar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Andri saat ini mengembangkan usaha kerajinan ketak dari tanaman rumput paku-pakuan yang sudah diekpsor ke luar negeri, seperti Jepang, Jerman, dan berbagai negara Eropa lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved