Breaking News:

Berita Bireuen

Mahasiswa Pertanian Umuslim Kemah Bakti Tani di Lokasi Wisata Agropolitan Milik Perancang Jeungki Ie

Syukri adalah warga gampong setempat penggagas Jeungki Ie ala Cot Jrat, yaitu peralatan pompa air tanpa mesin, tanpa baterai.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Desa Cot Jrat
Mahasiswa Fakultas Pertanian, Umuslim, Bireuen, Sabtu dan Minggu (16-17/10/2021) menggelar kemah bakti tani di objek wisata agropolitan, Desa Cot Jrat, Kota Juang Bireuen. 

Syukri adalah warga gampong setempat penggagas Jeungki Ie ala Cot Jrat, yaitu peralatan pompa air tanpa mesin, tanpa baterai.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Puluhan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Almuslim atau Umuslim Peusangan Bireuen menggelar kemah bakti tani Sabtu dan Minggu, 16-17 Oktober 2021. 

Kemah bakti tani ini digelar di lokasi wisata agropolitan milik Syukri (42) di Gampong Cot Jrat, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen

Syukri adalah warga gampong setempat penggas Jeungki Ie ala Cot Jrat, yaitu peralatan pompa air tanpa mesin, tanpa baterai.

Jengki Ie berfungsi untuk mengairi air sawah tadah hujan menggunakan teori pascal, salah satu contoh sudah dipasang di Desa Blang Tingkeum, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen

Soal kegiatan kemah bakti tani digelar mahasiswa Umuslim itu disampaikan Syukri kepada Serambinews.com, Rabu (20/10/2021). 

Baca juga: Syukri Kembali Produksi Jeungki Ie Model Lain

Menurutnya, kehadiran para mahasiswa merupakan salah satu agenda Cot Jrat untuk mendukung kegiatan- kegiatan kampus. 

Hal ini sesuai salah satu fungsi utama wisata agropolitan dalam rangka mengedukasi masyarakat dalam bidang pertanian.

Lokasi wisata agropolitan sedang dikembangkan dan dengan adanya kehadiran mahasiswa banyak hal yang bisa dikembangkan di bidang pertanian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved