Breaking News:

Berita Banda Aceh

Suplai Solar ke SPBU di Banda Aceh dan Aceh Besar Normal Lagi, DPRA Minta Pertamina Terus Penuhi

Erwan, petugas pengawas SPBU di Luengbata mengatakan untuk mencegah antrean panjang solar subsidi di sejumlah SPBU di Banda Aceh, Pertamina harus meny

Penulis: Herianto | Editor: Mursal Ismail
hand over dokumen pribadi
Ketua Komisi II DPRA, Irpannusir SE, S.Ag, M.I.Kom 

Erwan, petugas pengawas SPBU di Luengbata mengatakan untuk mencegah antrean panjang solar subsidi di sejumlah SPBU di Banda Aceh, Pertamina harus menyuplai solar ke setiap SPBU minimal 16 KL tiap hari.

Laporan Herianto | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pasokan solar subsidi dari Depo Pertamina ke SPBU di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, sudah normal lagi pada hari ini, Kamis (21/10/2021).

Setiap SPBU dikirim 16 Kilo Liter (KL) atau 16.000 liter, sebelumnya hanya 8 Kilo Liter (KL) atau 8.000 liter.

Erwan, petugas pengawas SPBU di Luengbata mengatakan untuk mencegah antrean panjang solar subsidi di sejumlah SPBU di Banda Aceh, Pertamina harus menyuplai solar ke setiap SPBU minimal 16 KL tiap hari.

"Kalau Pertamina mengirim solar subsidi di bawah kebutuhan setiap SPBU, pasti akan terjadi krisis dan antrean panjang mobil truk barang dan penumpang.

Erwan mengatakan di Kota Banda Aceh, permintaan solar tertinggi di SPBU Luengbata dan SPBU Batoh karena kedua SPBU ini sudah memiliki langganan pengisian solar oleh pihak truk tronton dan bus.

Baca juga: Sopir Truk Antre Berjam-jam Akibat Solar Langka di Aceh, Asrizal: Ada yang Parkir Mobil di SPBU

Erwan mengatakan informasi yang mereka terima dari sopir tanki pengangkut solar subsidi, pengiriman solar dari Depo Pertamina ke SPBU beberapa hari lalu sempat lama karena stok di Krueng Raya sudah menipis.

Oleh karena itu, sebagian harus diambil dari Depo Pertamina di Lhokseumawe.

“Jarak Depo Pertamina Lhokseumawe dengan Kota Banda Aceh 250 Km, wajar saja, pasokan solar subsidinya dari Lhokseumawe ke SPBU Kota Banda Aceh dan Aceh Besar baru tiba pada malam hari,” ujar Erwan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved