Breaking News:

Berita Aceh Barat

TC Tim Sepakbola Pra-PORA tanpa Bantuan KONI, PSSI Aceh Barat: Kami Tetap Mampu Biayai Sendiri

Praktis, selama ini TC terhadap 29 pemain itu ditanggung sendiri oleh pihak Askab PSSI Aceh Barat, termasuk pembelian perlengkapan latihan.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Sekum Askab PSSI Aceh Barat, T Dedi Iskandar. 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Aceh Barat mengungkapkan bahwa sejak dilaksanakan Pemusatan latihan (Training Center) Tim Sepakbola Pra-PORA, KONI Aceh Barat belum memberi bantuan dalam bentuk apa pun. 

Praktis, selama ini TC terhadap 29 pemain itu ditanggung sendiri oleh pihak Askab PSSI Aceh Barat, termasuk pembelian perlengkapan latihan dengan menggunakan uang pribadi pengurus PSSI.

"Sudah hampir satu pekan TC berjalan, sampai hari ini tidak ada bantuan apa pun dari KONI sebagai pembina cabang olahraga," kata Sekretaris Umum Askab PSSI Aceh Barat, Teuku Dedi Iskandar kepada wartawan melalui rilisnya, Kamis (21/10/2021).

Tidak hanya TC, beber Dedi, ketika proses penjaringan calon pemain pada September lalu yang dipusatkan di Stadion Cot Darat, Samatiga, Aceh Barat, tahapan seleksi tersebut juga tidak ada perhatian dari KONI Aceh Barat.

Padahal, kata dia, informasi yang diterima, selama ini Pemerintah Kabupaten Aceh Barat telah mengalokasikan dana hibah yang sangat besar untuk kemajuan olahraga di Aceh Barat.

Dana hibah tersebut, menurutnya, diduga termasuk dana pembinaan sepakbola.

Baca juga: Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Pra-PORA, PSSI Aceh Barat Siapkan Dua Stadion

Baca juga: Askab PSSI Aceh Barat Jaring 40 calon Pemain Pra PORA

Baca juga: Aceh Singkil Jadi Tuan Rumah Pra Pora Sepak Bola, Ketua PSSI: Persiapan Sudah Matang

“Dana bantuan dari Pemkab Aceh Barat tersebut dititipkan melalui KONI Aceh Barat,” tukas Dedi.

Untuk itu, ia mempertanyakan sikap pengurus KONI Aceh Barat yang terkesan cuek dan tidak peduli dengan kemajuan olahraga sepakbola di Aceh Barat.

"Kalau memang KONI tidak mau kasih bantuan untuk cabang olahraga, tidak masalah bagi kami. Tapi masalahnya, ke mana uang bantuan itu disalurkan," tandas Dedi dalam rilisnya.

“Tanpa bantuan KONI, Askab PSSI Aceh Barat tetap mampu menggelar TC bagi seluruh pemain sepakbola,” tegasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved