Breaking News:

Branding Wisata Perkuat Banda Aceh Sebagai Destinasi yang Layak Dikunjungi

Branding wisata Banda Aceh berhasil memperkuat positioning Banda Aceh sebagai destinasi wisata yang layak dikunjungi oleh setiap wisatawan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Banda Aceh melaksanakan Seminar Series: “Optimisme Kebangkitan Pariwisata Aceh” dengan narasumber Aminullah Usman (Wali Kota Banda Aceh), Mustafa Ramadhan S.Sos (Asisten I Setdakab Aceh Jaya), Seffy Burase (Traveller-Entrepreneur), dan Achris Sarwani (Kepala BI Provinsi Aceh). Kegiatan yang dipandu oleh Dr Iskandarsyah Madjid (President IMA Chapter Aceh/Akademisi) dan disiarkan langsung melalui Facebook.com/Serambinews.com dan Youtube Serambi TV, Kamis (21/10/2021). 

BANDA ACEH - Branding wisata Banda Aceh berhasil memperkuat positioning Banda Aceh sebagai destinasi wisata yang layak dikunjungi oleh setiap wisatawan, baik wisatawan muslim maupun nonmuslim dengan suguhan ragam pesona alam dan budaya.

“Banda Aceh sekarang zona kuning, dan kita sudah memberikan sedikit kebebasan bagi para tamu sehingga hal ini dapat menunjang sektor parawisata,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat menjadi narasumber dalam seminar dengan tema “Optimisme Kebangkitan Pariwisata Aceh”, di The Pade Hotel, Kamis (21/10/2021).

Ia menambahkan, branding pariwisata yang sudah dijalankan oleh Kota Banda Aceh dari perspektif tourist yang mengunjungi kota Banda Aceh melalui sikap terhadap merek, gambaran merek dan preferensi, menunjukkan pengaruh yang positif terkait penerapan city branding kota Banda Aceh, khususnya pada sektor tourism.

Ada beberapa wisata unggulan di Banda Aceh yaitu wisata budaya, wisata islami, wisata bahari, wisata kuliner, dan museum tsunami. Disamping itu, ia juga menyebutkan jumlah wisatawan ke Banda Aceh hingga September 2021 berjumlah 145.941 orang. Terdiri atas wisatawan nusantara 145.705 orang dan wisatawan mancanegara 236 orang.

Sementara itu Ismail SPd yang mewakili Gubernur Aceh sekaligus membuka acara tersebut, menyampaikan sebelum pandemi Covid-19 pariwisata memberi dampak yang positif bagi perekonomian Indonesia dan Aceh. “Pariwisata ini memiliki multiplier effect, jadi kita berharap melalui pariwisata ini bisa meningkatkan taraf kehidupan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat Aceh. Kami optimis semoga pariwisata Aceh kedepan dapat kembali bangkit,” sebutnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Aceh ini juga menghadirkan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Achris Sarwani, Vice President Pegadaian Aceh, Ferry Hariawan, Bupati Aceh Jaya, Teuku Irfan TB, Traveller-Enterpreneur, Steffy Burase, CEO Markplus, Hermawan Kartajaya, Presiden IMA Indonesia, Suparno Djasmin, serta Presiden Chapter IMA Aceh, Dr Iskandarsyah Madjid.(una)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved