Breaking News:

Berita Banda Aceh

Jadi Irup Peringatan HSN, Sekda Aceh Ucapkan Terima Kasih Kepada Santri dan Dayah

"Tidak lupa pula kami menyampaikan penghormatan kepada para ulama pimpinan dayah. Keteladanan beliau telah berkontribusi untuk mendorong para santri,

Penulis: Subur Dani | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes memimpin upacara Hari Santri Nasional di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Jumat 22/10/2021. 

"Tidak lupa pula kami menyampaikan penghormatan kepada para ulama pimpinan dayah. Keteladanan beliau telah berkontribusi untuk mendorong para santri, agar bersedia ikut vaksinasi yang saat ini sedang diprogramkan oleh Pemerintah," ujar Sekda.

Laporan Subur Dani  | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021, Jumat (22/10/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah MKes, menjadi Inspektur Upacara (irup) Peringatan HSN oleh Pemerintah Aceh tersebut.

Upacara Hari Santri Nasional itu, diikuti oleh seribuan santri yang diselenggarakan di Asrama Haji Emberkasi Aceh.

Sekda dalam amanatnya mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 harus dilakukan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kepada santri, Sekda berpesan untuk terus berada di garda terdepan dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat, terutama tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Sekda mengatakan, sejauh ini peran santri dalam menghadapi pandemi sangatiah baik, kedekatan pemerintah dengan kalangan santri menjadi kunci agar sinergitas itu terus terjalin.

Baca juga: Yayasan Sapefam Peringati Hari Santri Nasional dengan Bantu Santri Kurang Mampu

"Di saat masyarakat kita ragu, ada para santri yang meyakinkan. Terlebih di saat seperti sekarang ini, kaum santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan serta doa," ujar Taqwallah.

Pemerintah Aceh kata Sekda, berterimakasih dan mengapresiasi dayah-dayah di Aceh yang selalu membantu pemerintah dalam upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan atas dampak pandemi Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved