Breaking News:

Berita Aceh Utara

Pemkab Aceh Utara Berharap Keuchik Edukasi Warga, Setiap Hari Minimal 3 Orang Tervaksin

“Kita harapkan mulai hari ini setiap desa minimal ada tiga warga yang tervaksin setiap harinya, dan hal ini sudah disampaikan dalam pertemuan sebelum

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nurul Hayati
Hand-over dokumen pribadi
Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM. 

“Kita harapkan mulai hari ini setiap desa minimal ada tiga warga yang tervaksin setiap harinya, dan hal ini sudah disampaikan dalam pertemuan sebelumnya kepada camat,” ujar Amir. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM. LHOKSUKON – Pemkab Aceh Utara berharap keuchik bersama aparat desa terus memberikan edukasi kepada masyarakatnya masing-masing, tentang pentingnya vaksinasi dalam rangka mencegah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 Karena keuchik bersama aparat desa, sangat berperan penting terealisasi capaian vaksinasi. 

“Target kita dalam dua bulan terakhir capaian vaksinasi bisa mencapai angka 50 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM kepada Serambinews.com, Kamis (21/10/2021). 

Saat ini, jumlah sasaran yang harus divaksin di Aceh Utara dari kategori masyarakat, remaja, lanjut usia, pelayan publik, dan TNI-Polri mencapai 437.153 orang. 

Sedangkan capaian sampai saat ini, sudah mencapai 109 ribu lebih.

Karena itu, untuk mencapai target tersebut butuh kerjasama yang serius semua.

Baca juga: Pemko Banda Aceh Fokus Vaksinasi Lansia

Saat ini petugas bersama TNI-Polri terus melakukan program vaksinasi massal, turun gampong-gampong, kemudian juga ke sekolah. 

Disebutkan Amir, pihaknya juga berharap upaya dari keuchik bersama aparat desa untuk membantu mengedukasi masyarakat, agar yang belum vaksin dapat datang ke Puskesmas yang ada di tiap kecamatan atau di tempat-tempat pelaksanaan vaksinasi yang sudah mencapai 37 titik di Aceh Utara.

“Kita harapkan mulai hari ini setiap desa minimal ada tiga warga yang tervaksin setiap harinya, dan hal ini sudah disampaikan dalam pertemuan sebelumnya kepada camat,” ujar Amir. 

Bila jumlah itu dapat direalisasi setiap harinya, target untuk mencapai 50 persen dalam dua bulan terakhir akan terlaksana.(*)

Baca juga: Digendong Polisi ke Lokasi Vaksinasi, Nenek 90 Tahun Cukup Senang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved