Breaking News:

Kesehatan

Sering Diabaikan, Ini 10 Faktor Mengejutkan yang Menyebabkan Kulit Kering, Bisa karena Penyakit

Kulit kering bukan hanya masalah kecantikan, tetapi bisa juga merupakan gejala yang diakibatkan oleh ketidakseimbangan dalam tubuh kita.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
NET
Ilustrasi kulit kering 

SERAMBINEWS.COM - Kondisi kulit kering bukan hanya masalah kecantikan, tetapi bisa juga merupakan gejala yang diakibatkan oleh ketidakseimbangan dalam tubuh kita. Ketidakseimbangan ini harus segera ditangani untuk mencegah masalah yang lebih serius di masa depan.

Kondisi umum kulit kering menunjukkan kurangnya hidrasi, terlihat kusam dan bersisik.

Kulit kering merupakan jenis kulit yang lebih rentan terhadap kerutan atau stretchmark karena hidrasi terkait dengan elastisitas kulit.

Meskipun perawatan kulit kering yang paling mudah adalah menggunakan lotion pelembab setiap hari, seperti masker wajah, kita harus menyadari bahwa ada beberapa masalah kesehatan yang memiliki kulit kering sebagai salah satu gejalanya.

Sehubungan dengan hal tersebut, ada baiknya untuk mengetahui apa saja kelainan tersebut serta bagaimana cara menyeimbangkan kulit kering untuk mencegah terjadinya masalah kesehatan yang serius.

Dilansir Serambinews.com dari laman Step to Health, Kamis (21/10/2021), berikut 10 faktor yang menyebabkan kulit kering.

Baca juga: Mengatasi Kulit Kering Akibat Sering Mencuci Tangan saat Pandemi Covid-19, Berikut Ulasannya

1. Minum air dalam jumlah yang tidak mencukupi

Dehidrasi dapat menyebabkan kulit kering

Jika kita memiliki kulit kering, hal pertama yang harus kita lakukan adalah minum 1 hingga 2 liter air sehari saat perut kosong dan di antara waktu makan, tergantung musim, gaya hidup, usia, dan lainnya.

Dengan kebiasaan sederhana ini, kita bisa mengatasi masalah kulit kering untuk selamanya. Sebagai bonus, tubuh kita juga akan bekerja lebih baik secara keseluruhan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved