Breaking News:

Aceh Selatan Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi SE, M.Ec PhD menyerahkan plakat dan piagam

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi SE.Ec, PhD menyerahkan plakat dan piagam penghargaan dari Kemenkeu RI kepada Pemkab Aceh Selatan, yang diterima oleh Sekda Cut Syazalisma S STP di Aula Lantai II Setdakab, Jumat (22/10/2021). 

TAPAKTUAN - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Aceh, Syafriadi SE, M.Ec PhD menyerahkan plakat dan piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI) kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan atas pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020, serta atas prestasi Capaian Opini WTP lebih dari lima kali berturut-turut, yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP, bertempat di Aula Lantai II Setdakab, Jumat (22/10) pagi.

Dalam sambutannya, Syafriadi menyampaikan bahwa kedatangan dirinya ke Tapaktuan, selain untuk menyampaikan amanah berupa plakat dan piagam penghargaan dari Menteri Keuangan RI, juga untuk berdiskusi dengan pimpinan daerah serta SKPK terkait, mengenai kinerja pelaksanaan anggaran.

Syafriadi mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. Pada awal tahun 2021, Aceh Selatan mengukir pretasi membanggakan dengan menjadi kabupaten tercepat dalam penyaluran dana desa tahap pertama se-Indonesia. Selanjutnya, persentase realiasi penyaluran DAK Fisik Aceh Selatan saat ini berada pada peringkat ketiga dari 23 kabupaten/kota se-Aceh. Dan dalam hal raihan opini WTP, Aceh Selatan juga telah mencapai 6 kali berturut-turut.

Selanjutnya,  kinerja pelaksanaan anggaran Aceh Selatan pada tahun 2020 untuk pertama kali dalam 5  tahun terakhir berhasil memperoleh nilai 81,54, dengan kategori Baik. Ini adalah nilai tertinggi yang pernah diperoleh Aceh Selatan sejak 2015. Kinerja pelaksanaan anggaran ini dinilai dengan berbagai indikator, antara lain, Rasio Defisit APBD, Rasio Belanja, SILPA, Realisasi Belanja, serta beberapa indikator lainnya.

Turut hadir pada pertemuan ini, Plt. Kabid PPA-II DJPb Aceh, Mohammad Haddad, Kepala KPPN Tapaktuan, Andi Khairuddin, Kepala BKPD Aceh Selatan, Syamsul Bahri SH dan Kepala SKPK terkait lainnya, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta Zianur, SH MIKom.(tz)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved