Breaking News:

Aceh Raih 5 Juara di STQHN

Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis Nasional (STQHN) XXVI yang berlangsung di Kota Sofifi, Maluku Utara, sudah ditutup

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Kafilah Aceh mulai tampil di ajang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits Nasional (STQHN) pada hari pertama perhelatan, Minggu (17/10) di Kota Sofifi, Maluku Utara 

BANDA ACEH - Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis Nasional (STQHN) XXVI yang berlangsung di Kota Sofifi, Maluku Utara, sudah ditutup. Aceh berhasil mengakhiri kegiatan dengan meraih juara di lima cabang.

STQHN ke 26 2021 di Kota Sofifi, ditutup oleh Wakil Menteri Agama RI,  Dr  Zainut Tauhid Sa'adi MSi, Jumat (22/10/2021) malam. Kafilah DKI Jakarta dinobatkan sebagai juara umum pada perhelatan kali ini.

Sementara kafilah Aceh harus puas hanya mendapatkan 5 gelar juara dengan rincian sebagai berikut, Adila Lathifa, Juara 2 Tilawah Dewasa Putri. Sirratul Ummah, Juara Harapan 3 Tahfiz 1 Juz Putri. Lalu ada Sahula Ruzni, Juara Harapan 2 Tahfiz 5 Juz Putri. Misbahul Munawar, Juara Harapan 1 Tafsir Bahasa Arab Putra. Yuli Aulia, Juara Harapan 2 Hafalan 100 Hadis Putri..

Koordinator Pelatih Kafilah Aceh, Ustaz T Mardhatillah SHI MH menyatakan, seluruh peserta kafilah Aceh telah menampilkan kemampuan terbaiknya pada saat pelaksanaan STQHN, namun hanya beberapa orang saja yang mampu meraih nilai tertinggi sehingga masuk nominasi juara.

Ia berharap, kedepan LPTQ Aceh dapat meningkatkan proses pembinaan/TC sebelum berangkat, dengan memaksimalkan sentuhan dari para Pelatih Nasional dan Pelatih Daerah.

Sementara itu Ketua Kafilah Aceh, Dr EMK Alidar SAg MHum, mengucapakan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh kafilah Aceh yg telah berjuang dengan segenap jiwa dan raga untuk mengharumkan nama Aceh di kancah nasional. "Meski belum berhasil maksimal, namun semua usaha dan doa tak akan sia sia, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh yang telah mendukung dan mendoakan kafilah selama perlombaan," ujarnya.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved