Breaking News:

Kisah Inspiratif

Kisah Anak Petani Gayo Sukses Bangun Usaha Kopi Bermodal Rp 20 Ribu, Kini Omzet Rp 50 Juta Per Bulan

Seperti kisah seorang anak petani Gayo, Prio Handoko SSos (33), dirinya berani mengambil keputusan untuk resign dari salah satu perusahaan dengan gaji

Penulis: Budi Fatria | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Owner MD Caffee, Prio Handoko atau lebih dikenal Koko 

Seperti kisah seorang anak petani Gayo, Prio Handoko SSos (33), dirinya berani mengambil keputusan untuk resign dari salah satu perusahaan dengan gaji menggiurkan.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Kesuksesan, harus diraih dengan usaha, kerja cerdas, ketekunan, komitmen, bahkan ada yang harus berani mengorbankan zona nyaman demi mencapai itu semua.

Seperti kisah seorang anak petani Gayo, Prio Handoko SSos (33), dirinya berani mengambil keputusan untuk resign dari salah satu perusahaan dengan gaji menggiurkan.

Ya, betapa tidak, perusahaan yang dimaksud itu adalah PT Lafarge Cement Indonesia (LCI) yang sekarang saham mayoritas dikuasai oleh Semen Indonesia atau PT Solusi Bangun Andalas (SBA).

Waktu itu, Prio Handoko terakhir bekerja dan menjabat sebagai koordinator program di marketing department pada PT LCI.

Setelah bekerja selama sekitar tiga tahun, ia memberanikan diri untuk resign dari perusahaan semen terbesar dengan kesejahteraan karyawan yang terjamin itu.

Ia pun merintis usaha rumah produksi kopi (roastery) di daerah asal kelahirannya.

Baca juga: Kuah Beulangong, Kopi Gayo, dan 10 Budaya Aceh Lainnya Dapat Hak Paten dari Kemenkumham RI

Bagi Koko, nama sapaannya, kopi tidak lah asing, karena dia dididik dan dibesarkan oleh orang tuanya, Madiono (66/almarhum) dan ibunya Rusmiati (54/almarhumah) dari hasil bertani kopi.

Dengan modal keberanian, setahun setelah resign dari PT LCI tepatnya tahun 2016, Koko mulai memutar otak bagaimana mampu bertahan dan berkembang dengan pengalaman yang dimiliki di tanah kelahirannya Bener Meriah untuk berbisnis dengan potensi sumberdaya alam yang ada, yaitu kopi Gayo.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved