Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

SMA Tunas Bangsa Abdya Masuk Nominasi Olimpiade Zoologi Nasional 2021

Sekolah Menengah Atas (SMA) Tunas Bangsa  Aceh Barat Daya (Abdya) masuk dalam nominasi Olimpiade Zoologi Nasional (Ozon) 2021

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Foto Ilustrasi - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya, Jufri SAg MM mengalungkan bunga kepada rombongan KKP saat menyambut tibanya rombongan di perbatasan Abdya-Nagan Raya, Jumat (17/9/2021) di Ie Merah, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Sekolah Menengah Atas (SMA) Tunas Bangsa  Aceh Barat Daya (Abdya) masuk dalam nominasi Olimpiade Zoologi Nasional (Ozon) 2021.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Abdya, Jufri SAg MM mengatakan, bahwa Abdya menjadi finalis dalam Olimpiade Zoologi Nasional  2021 yang digelar oleh Fakultas Kedoteran Hewan Gadjah Mada Yogjakarta.

“Alhamdulillah, perwakilan dari SMA Unggul Tunas Bangsa Abdya berada diurutan kedua dalam Olimpiade Zoologi Nasional 2021,” ujar Kacab Dinas Pendidikan Abdya, Jufri SAg MM.

Baca juga: Heboh Kasus Anjing Mati dari Pulau Banyak, Ini Penjelasan Satpol PP Aceh Singkil

Ia menyebutkan, final dari SMA Unggul Tunas Bangsa Abdya yang diketui oleh Claribel Sefira, berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam pengerjaan soal penyisihan dan pembuatan educational video dengan tema pilihan Environmental Sustainability, One Health, Zoonosis, dan Perdagangan Pangan. 

“Claribel meraih nilai 841, sementara SMA Kolase De Brito dari Yogjakarta posisi pertama dengan poin 842, dan SMAN 1 Klaten berada di urutan ketiga dengan poin 838,” terangnya. 

Baca juga: Update Terbaru Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK Non Guru 2021, Hasil SKD Akan Diumumkan di Tanggal Ini

Selanjutnya, kata Jufri, para finalis yang berhasil meraih nilai tertinggi 10 besar, akan maju ke babak final OZON 2021.

Para peserta selanjutnya akan bertanding di babak pembuatan essay dan studi kasus yang dilaksanakan 23 Oktober hingga 17 November.

“Kami mohon doanya seluruh masyarakat Abdya, agar perwakilan SMAN Tunas Bangsa Abdya bisa berhasil meraih diposisi pertama,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Live Streaming Man United vs Liverpool, Barcelona vs Real Madrid, Inter vs Juventus,Marseille vs PSG

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved