Breaking News:

Tiga Mobil Terlibat Tabrakan Maut di Jalan Nasional Kawasan Aceh Jaya

Tabrakan maut yang melibatkan tiga mobil terjadi di jalan nasional kawasan Desa Babah Nipah, Kecamatan Sampoiniet

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
T Rinaldi (48) mantan komisioner Komisi Independen Pemilihan Aceh Barat Daya (KIP Abdya) periode 2008-2013 meninggal dunia, Sabtu (23/10/2021) dini hari 02:30 WIB. Mobil Ketua Bapilu Partai Golkar Abdya ini mengalami kecelakaan beruntun di kawasan jalan Nasional Desa Babah Nipah, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, sekira Pukul 1:45 WIB 

* Dua Orang Meninggal, 1 Luka Parah

CALANG - Kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa kembali terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Tabrakan maut yang melibatkan tiga mobil terjadi di jalan nasional kawasan Desa Babah Nipah, Kecamatan Sampoiniet, pada Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB. Akibatnya, dua orang meninggal dunia, satu luka berat, satu luka ringan, dan orang lainnya tidak mengalami luka-luka.

Ketiga kendaraan tersebut adalah truk Tangki Mitsubishi Fuso BL 8959 EZ, serta dua mobil minibus penumpang masing-masing jeni Toyota Kijang Kapsul BL 1798 DY dan Toyota Kijang Innova BK 1530 AAE.

"Kecelakaan terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.45 WIB, ada dua korban jiwa dalam kecelakaan itu. Kedua korban merupakan sopir dan penumpang mobil Kijang Kapsul," ujar Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir, melalui Kasat Lantas, Ipda Arie, kepada Serambi, kemarin.

Ipda Arie mengungkapkan, kecelakaan itu berawal saat Kijang Kapsul BL 1798 DY melaju dari arah Banda Aceh ke Meulaboh. Setiba di lokasi kejadian, menurutnya, mobil tersebut masuk ke jalur kanan karena hendak mendahului Kijang Innova BK 1530 AAE yang melaju di depannya (satu arah).

Dari arah berlawanan (Meulaboh-Banda Aceh), sambung Kasat Lantas, melaju truk tangki Mitsubishi Fuso BL 8959 EZ. "Kemudian, Kijang Innova tertabrak di bagian belakang oleh Kijang Kapsul, sehingga terjadilah kecelakaan," jelas Ipda Arie.

Adapun korban yang meninggal dunia adalah Arnansyah Lubis (42), sopir Kijang Kapsul BL 1798 DY, wiraswasta, warga Desa Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, dan T Rinaldi (48), penumpang mobil yang sama, warga Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya).

Sementara dua penumpang mobil Kijang Kapsul luka-luka. Mereka adalah T Alif (17), pelajar, warga Abdya, mengalami luka berat, dan Muhammad Bintang (17), pelajar, warga Desa Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, mengalami luka ringan.

Sedangkan sopir mobil tangki Mitsubishi Fuso BL 8959 EZ, Asnawi (29), warga Desa Babah Dua, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, dan penumpang Kijang Innova BK 1530 AAE. Nafiah (46), PNS, warga Desa Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, tidak mengalami luka.

Mantan komisioner kip

T Rinaldi (48), satu dari korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut tersebut adalah Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya Periode 2008-2013. Ia mengalami kecelakaan lalu lintas saat pulang dari Banda Aceh menuju Blangpidie, bersama istri dan anaknya yang baru kembali dari Sabang.

Noni Nambang, istri T Rinaldi selamat dalam tabrakan itu. Sementara anak mereka T Alif, yang mengalami luka berat hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Salah seorang warga Keude Siblah, Julinardi, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, T Rinaldi selama ini menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Abdya. “Jenazah almarhum (T Rinaldi-red) tiba di rumahnya di Gampong Keude Siblah pada Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 10.00 WIB dan sudah dikebumikan di pemakaman umum setempat,” jelas Julinardi.

Julinardi yang juga Anggota DPRK Abdya itu menambahkan, T Rinaldi meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.“Beberapa tokoh masyarakat dan mantan pejabat Abdya ikut melayat dan mengantarkan jasad almarhum ke tempat peristirahatan terakhir,” pungkasnya. (c52/c50)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved