Breaking News:

Video

VIDEO - Cot Jrat Kota Juang Bireuen Kembangkan Objek Wisata Agropolitan

Kawasan yang sedang ditata tersebut berjarak sekitar 3 Km arah selatan Bireuen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: m anshar

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN –Kabupaten Bireuen memiliki berbagai objek wisata seperti sungai dan pantai.

Namun kini warga Desa Cot Jrat, Kota Juang, Bireuen mulai mengembangkan  objek wisata baru yaitu wisata agropolitan atau objek wisata bidang pertanian, perkebunan yang dipadu dengan berbagai sarana pendukung lainnya. 

Kawasan yang sedang ditata tersebut berjarak sekitar 3 Km arah selatan Bireuen, ruas jalan sedang dalam pengarasan dan akan dilanjutkan pengaspalan. 

Pada areal tahap pertama seluas 3 hektare lebih terdapat jalan setapak, lokasi tanaman palawija dan juga beberapa lokasi pemandian sudah dipersiapkan dalam waktu dekat akan ditata. 

Pada lokasi tersebut terdapat satu kolam besar dipersiapkan untuk sarana permainan dayung untuk anak-anak dan juga sebagai kolam pemancingan ikan. 

Keuchik Cot Jrat, Fauzi yang didampingi Tuha Peut, Zainuddin, Direktur BUMG M Diah dan Syukri selaku penggagas kepada Serambinews.com, Minggu (24/10/2021) mengatakan, objek wisata agropolitan sedang dalam penataan dan dikelola BUMG Geunta Malaka. 

Tahun ini kata Syukri mendapat suntikan bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp 550 juta dan tahun depan diharapkan  dari sumber APBA  sekitar Rp 2 miliar lebih untuk pengembangan objek wisata tersebut. 

Selain itu, sejak beberapa bulan lalu sebanyak 36 mahasiswa fakultas pertanian Umuslim  melaksanakan KKM Tematik di lokasi objek wisata agropolitan, mereka bersama masyarakat membantu menata lokasi dan juga menanami beberapa jenis palawija. 

Dengan adanya dukungan mahasiswa dan juga pemerintah objek wisata ini diharapkan segera terwujud sebagai salah satu lokasi meningkatkan motivasi petani untuk bercocok tanam hingga menjadi tempat edukasi dan bermain bagi anak. (*)

Narator: Ardiansyah

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved