Breaking News:

Berita Aceh Utara

Pemkab Aceh Utara Mulai Lelang Terbuka Sembilan Jabatan Eselon II 

Pemkab Aceh Utara Senin (25/10/2021), mulai mempersiapkan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) untuk mengisi sembilan...

Penulis: Jafaruddin | Editor: Nurul Hayati
Serambinews.com
Kantor Bupati Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon. 

Pemkab Aceh Utara Senin (25/10/2021), mulai mempersiapkan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) untuk mengisi sembilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong dan yang akan kosong dalam waktu dekat, karena pejabatnya pensiun. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Pemkab Aceh Utara Senin (25/10/2021), mulai mempersiapkan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon IIb) untuk mengisi sembilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kosong dan yang akan kosong dalam waktu dekat, karena pejabatnya pensiun. 

Seleksi ini terbuka untuk pejabat yang memenuhi persyaratan untuk 23 kabupaten/kota di Aceh, dan sudah diumumkan melalui website http://kepegawaian.acehutara.go.id

Selain itu, pengumumannya juga dapat diakses pada papan pengumuman Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Utara. 

Sembilan jabatan yang dilelang tersebut masing-masing, Inspektur, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. 

Kemudian Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata(Disporapar),  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Direktur Rumah Sakit Umum Cut Meutia.

“Pendaftaran dibuka mulai 26 Oktobersampai 1 November 2021,” ujar Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Aceh Utara, Dr A Murtala kepada Serambinews.com, Senin (25/10/2021). 

Baca juga: 16 Pejabat Eselon III Abdya Dilantik, Ini Pesan Wabup Muslizar

Persyaratannya kata Murtala yang juga Sekda Aceh Utara, berstatus sebagai PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, atau Pemerintah Kabupaten/Kota lain di Lingkungan Provinsi Aceh.

Berpangkat Pembina Tingkat I (IV/b) atau sekurang-kurangnyasatu tingkat dibawah (Pembina (IV/a).

Kemudian sedang atau pernah menduduki sekurang-kurangnya Jabatan Administrator (eselon III) atau Jabatan Fungsional jenjang Ahli Madya, paling singkatdua tahun. 

Seterusnya, berusia setinggi-tingginya 56 tahun per 1 Desember 2021, kecuali untuk Jabatan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)serta Jabatan Kepala Satuan Polisi PamongPraja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH), per 1 Februari 2022. 

Persyaratan yang harus dipenuhi, kualifikasi Pendidikan paling rendah Sarjana atau Diploma IV, kemudian unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam dua tahun terakhir.

“Pelamar dapat memilih maksimal dua lowongan jabatan,” ujar Dr Murtala.

Seleksi jabatan tersebut kata Murtala, diadakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. (*)

Baca juga: Pemkab Aceh Utara Berharap Keuchik Edukasi Warga, Setiap Hari Minimal 3 Orang Tervaksin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved