Breaking News:

Berita Aceh Barat

Wow! Kapolda Sediakan 10 Paket Umroh Gratis untuk Peserta Vaksinasi, Pemenang Diumumkan 10 November

Paket umrah berhadiah tersebut nantinya akan diumumkan pada 10 November 2021, untuk seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar disambut langsung oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS dan unsur Forkopimda Aceh Barat saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi di pendopo bupati di Meulaboh, Senin (25/10/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS,COM, MEULABOH – Guna memberikan motivasi kepada warga, Kapolda Aceh bekerja sama dengan Ismi, dan Pangdam IM, akan menyediakan 10 paket hadiah umrah untuk masyarakat Aceh yang telah menjalani vaksinasi di kabupaten/kota.

Paket umrah berhadiah tersebut nantinya akan diumumkan pada 10 November 2021, untuk seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Bagi warga yang beruntung, akan bisa melaksanakan umrah secara gratis nantinya.

“Pada akhir 10 November mendatang, akan ada 10 paket hadiah umrah untuk seluruh masyarakat di kabupaten/kota di Aceh, khusus mereka yang telah melaksanakan vaksinasi,” ungkap Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM, Senin (25/10/2021), kepada wartawan di Pendopo Bupati Meulaboh di sela-sela kunjungan kerjanya ke Aceh Barat.

Ia menambahkan, setelah diumumkan undian hadian 10 paket umrah, maka di akhir tahun 2021 ini pihaknya bersama Pangdam akan menyediakan lebih 10 paket umrah lagi yang diberikan kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi.

Penyediaan hadiah tersebut diharapkan masyarakat bisa mengambil kesempatan itu dengan bersama-sama melaksanakan vaksinasi, sehingga bagi yang beruntung akan bisa melaksanakan ibadah umrah secara gratis.

Baca juga: Genjot Vaksinasi, Polres Pidie Siapkan Umrah Gratis Hingga Sepmor dan Hand Traktor

Langkah tersebut dilakukan guna sebagai salah satu upaya memotivasi masyarakat Aceh untuk melaksanakan vaksinasi guna sebagai upaya pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19).

Sementara bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi tentu akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan undian berhadiah yang mulia itu.

“Kita mengapresiasi Aceh Barat yang sudah melaksanakan vaksinasi saat mencapai 37 persen, dan untuk keseluruhan di Aceh, pada akhir Oktober sudah mencapai 30 persen, dan pada akhir tahun sudah mencapai 50 persen,” ungkap Kapolda.

Dikatakannya, dengan adanya penyediaan hadiah paket umrah tersebut akan menjadi salah satu motivasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

“Untuk mendapatkankan herd immunity (kekebalan kelompok), kita harapkan vaksinasi yang digelar di seluruh lapisan masyarakat bisa terlaksana hingga 50 persen. Jadi kami mohon bantuan dari para bupati, para ulama dan terutama para rekan-rekan wartawan untuk membantu kami dalam rangka sosialisasi vaksinasi ini,” harap Kapolda.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Aceh disambut langsung oleh Bupati Aceh Barat, H Ramli MS beserta Danrem, Kapolres, Dandim, Kajari, POM, dan para ulama serta sejumlah kepala SKPK yang berlangsung di Pendopo Bupati Meulaboh.

Baca juga: Percepat Vaksinasi, Kapolda Aceh Bentuk Penugasan Tim Pamatwil

Dalam kesempatan tersebut, Bupati melaporkan tentang situasi terkini di Aceh Barat yang masih dalam kondisi aman, di mana tingkat kriminal masih minim, berdasarkan koordinasi dengan Kapolres setempat.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved