Breaking News:

Berita Abdya

Kapolda Aceh Siap Promosikan Abdya kepada Investor, Bupati Akmal Janji Permudah Izin Investasi

"Yang paling penting keamanan dulu agar lebih stabil dan aman. Apalagi investasi ini akan berjangka panjang," kata Irjen Pol Ahmad Haydar.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM dipeusijuek dalam kunjungan kerjanya di Abdya, Selasa (26/10/2021). 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM berjanji akan mempromosikan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)  kepada para investor.

Hal tersebut disampaikan Kapolda saat melakukan kunjungan kerja ke ‘Bumo Breuh Sigupai’, Selasa (26/10/2021) sore.

"Yang paling penting keamanan dulu agar lebih stabil dan aman. Apalagi investasi ini akan berjangka panjang," kata Irjen Pol Ahmad Haydar di Pendopo Bupati Abdya.

Sebelumnya, kedatangan Irjen Ahmad bersama rombongan disambut oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim didampingi Wakil Bupati Muslizar, Ketua DPRK Nurdianto, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Ahcmad Hisom Baihaki SIP, Kajari Abdya Nilawati, SH, MH ,serta para tamu undangan lainnya

Selain itu, lanjut Kapolda, pemerintah daerah harus menjembatani dengan legalitas ijin aturan yang jelas serta mengenai bagi hasilnya, jangan sampai investor dipersulit saat ingin berinvestasi.

"Terima kasih kepada Pak Bupati atas dukungan mempermudah upaya investor untuk masuk. Saya akan mempromosikan daerah ini, apalagi Abdya mempunyai potensi seperti pelabuhan," ungkapnya.

Baca juga: Kunker ke Nagan Raya, Kapolda Aceh Ziarah ke Makam Habib Abu Peulekung

Mengenai Kamtibmas, Irjen Ahmad meminta agar generasi muda menghindari narkoba, karena anak muda adalah ujung tombak arah bangsa ke depan.

“Saya yakin dan berharap, ke depannya Abdya menjadi daerah yang makmur dan menjadi kabupaten inspirasi untuk para investor  berinvestasi,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi upaya Pemerintah Abdya dan semua pihak dalam melakukan penanganan vaksinasi Covid-19 yang tergolong  cukup bagus yaitu sudah mencapai 32,9 persen. 

“Semoga di akhir Desember bisa 50 persen, bahkan lebih. Sehingga kekebalan masyarakat sudah tercapai,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH meminta kepada Kapolda Aceh untuk terus mempromosikan ‘Bumo Breuh Sigupai’ kepada seluruh pengusaha yang ingin berinvestasi di Abdya

“Insya Allah, jika ada yang ingin berinvestasi, saya jamin, prosesnya dipercepat dan tanpa hambatan. Bahkan, tidak ada pemungutan biaya kecuali ada ketentuan aturan negara," tegas Bupati.

Baca juga: VIDEO Kapolres Abdya Hadiahkan Umrah, Sepmor dan Beasiswa Santri Bagi yang Mau Divaksin

"Maka, kami minta Pak Kapolda untuk bisa mempromosikan daerah kami ini agar lebih diminati,” pinta Akmal.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved