Breaking News:

Meninggal Saat Ikut Diklat

Mahasiswa Meninggal saat Ikut Diklat, Keluarga Minta Autopsi Setelah Lihat Luka Lebam pada Jenazah

Susanto lalu menambahkan bahwa sebelum dibawa ke rumah sakit, GE sempat mengeluh kakinya mengalami keram....

Editor: Eddy Fitriadi
indiatvnews.com
Ilustrasi jenazah. Mahasiswa di Solo meninggal dunia saat mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan (diklat), Minggu (24/10/2021). Pihak keluarga memilih untuk melakukan autopsi karena melihat di wajah korban ada luka lebam. 

SERAMBINEWS.COM - Mahasiswa di Solo meninggal dunia saat mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan (diklat), Minggu (24/10/2021).

Diberitakan Kompas.tv, korban berinsial GE itu adalah mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah.

GE adalah satu dari 12 peserta diklat pragladi angkatan 36 Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS yang dilaksanakan selama 9 hari mulai dari 23/10/2021.

Dikutip dari Tribun Solo, Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS Solo, Susanto menjelaskan bahwa GE adalah mahasiswa D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sekolah Vokasi UNS angkatan 2020.

"Kegiatan pendidikan dan latihan pra gladi angkatan 36 Menwa, dilaksanakan mulai tanggal 23-31 Oktober 2021," kata Susanto dikutip dari Tribun Solo, Senin (25/10/2021).

"Kegiatannya di sekitar kampus, dengan materi soal Keselamatan Kesehatan Kerja, agenda pendidikan dasar," imbuhnya.

Susanto lalu menambahkan bahwa sebelum dibawa ke rumah sakit, GE sempat mengeluh kakinya mengalami keram.

"Langsung dibawa ke Rumah Sakit Moewardi, lalu dinyatakan meninggal untuk penyebabnya masih menunggu autopsi," paparnya.

Paman korban, Sutarno menceritakan pada Senin (25/10/2021) dinihari, ada seorang lelaki dan perempuan yang mencari orang tua GE.

"Kemudian, kakak saya disuruh ke rumah sakit Moewardi, berangkat menggunakan sepeda motor, sebelumnya tanpa dijelaskan ada apa," cerita Sutarno.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved