Breaking News:

Berita Banda Aceh

USK Raih Anugerah "PTN Informatif" dari KIP Pusat

Anugerah tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin dan diterima oleh Rektor USK, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, IPU.

Editor: Faisal Zamzami
For Serambinews.com
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menyerahkan secara virtual penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kepada Rektor USK, Prof Dr Samsul Rizal MEng atas terpilihnya USK sebagai perguruan tinggi negeri yang Informatif dalam penilaian Komisi Informasi Pusat. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Universitas Syiah Kuala (USK) mendapat anugerah sebagai perguruan tinggi negeri (PTN) kategori Informatif, dengan nilai 93,01 dari rentang nilai 90-100.

Anugerah tahunan itu diberikan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) yang berkedudukan di Jakarta pada Selasa (26/10/2021).

Anugerah tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin dan diterima oleh Rektor USK, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, IPU.

Raihan ini cukup membanggakan bagi kampus berjuluk "Jantong Ate Rakyat Aceh", sebab prestasi USK tahun ini melampaui capaian tahun lalu, dari Cukup Informatif menjadi Informatif.

Atas prestasi ini, Rektor USK, Prof Dr Samsul Rizal meberikan apresiasi kepada semua pihak.

"Alhamdulillah, prestasi ini akan semakin memotivasi USK untuk terus memberikan layanan informasi kepada masyarakat yang lebih baik," kata Prof Samsul Rizal kepada Serambinews.com di Banda Aceh, Selasa (26/10/2021) malam.

USK Raih Anugerah
Komisi Informasi Pusat

Baca juga: Fakultas Kedokteran USK Gelar Pengabdian di SMAKON

Baca juga: Lembaga Pemeriksa Halal USK Segera Diverifikasi BPJPH

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan pengakuan terhadap USK yang sejak awal mengedepankan transparansi dan telah menjalankan tugasnya dengan cukup baik.

Namun, rektor berpesan, agar prestasi yang telah diraih itu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Prof Samsul Rizal berpesan, tak boleh cepat puas. Terus berinovasi agar USK semakin bertumbuh, yang muaranya adalah semakin berprestasi di berbagai lini.

"Kita tidak boleh cepat puas. Capaian ini justru harus semakin memacu USK dalam melayani masyarakat, terutama dalam kaitannya dengan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Samsul.

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang telah bekerja keras mewujudkan USK sebagai PTN yang informatif," ujar Rektor USK.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Aceh, Arman Fauzi mengatakan, tahun ini ada tiga perguruan tinggi di Aceh yang masuk nominasi, yakni USK, Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Jantho, Aceh Besar. Namun, di akhir penilaian, USK lebih beruntung, meraih kategori "Informatif".

"Semoga ke depan akan lebih banyak lagi perguruan tinggi di Aceh yang mengikuti Monev Keterbukaan Informasi Publik," kata Arman. (*)

Baca juga: PBB Gambarkan Kondisi Afghanistan Makin Memburuk, Masyarakat Termasuk Anak-anak Bisa Mati Kelaparan

Baca juga: Pemerintah Aceh Raih Kualifikasi Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, Ini Pesan Wapres

Baca juga: Sopir Truk yang Kabur Usai Kecelakaan yang Merenggut Nyawa di Ulee Kareng Akhirnya Menyerahkan Diri

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved