Breaking News:

Berita Banda Aceh

1.882 Lulusan UIN Ar-Raniry Wisuda Secara Daring dan Luring. .

Namun kata Warul, walaupun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, prosesi wisuda berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, meski para orang tua...

Penulis: Misbahuddin | Editor: Nurul Hayati
Foto: Humas UIN Ar-Raniry
Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Warul Walidin AK, MA didamping Warek I Drs H Gunawan Adnan MA PhD, menyerahkan piagam kepada lulusan terbaik dari setiap prodi, pada acara Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Doktor, Magister dan Sarjana, Semester Genap TA 2020/2021, Rabu (27/10/2021) di Aula Kampus Abulyatama Aceh Besar. 

Namun kata Warul, walaupun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, prosesi wisuda berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, meski para orang tua masing-masing wisudawan tidak bisa mendampingi bagi yang memilih sistem luring (offline).

Laporan Misbahuddin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh mewisuda sebanyak 1882 orang lulusan pada Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 yang dilakukan secara daring dan luring bertempat di Aula Gedung Kampus Abulyatama, Lampoh Keude, Aceh Besar.

Prosesi wisuda tersebut berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 27-28 Oktober 2021 turut dirangkai dengan orasi ilmiah dalam rangka Milad UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang ke-58 dengan menghadirkan Irdam IM Brigjen TNI Niko Fahrizal MTr (Han) dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Prof Dr H Muhammad Ali Ramdhani STP MT.

Upacara wisuda secara daring disiarkan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal Youtube Kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sementara untuk prosesi wisuda secara luring, dilakukan dengan mengikuti ketentuan dan standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan tidak mengikutsertakan pendamping atau keluarga.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Warul Walidin AK MA mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda kali ini berbeda dengan wisuda sebelumnya karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Namun kata Warul, walaupun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, prosesi wisuda berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, meski para orang tua masing-masing wisudawan tidak bisa mendampingi bagi yang memilih sistem luring (offline).

Baca juga: VIDEO - Viral Wanita Wisuda Online Sambil Gelar Pernikahan, Jadi Momen Berkesan dan Tak Terlupakan

“Perjuangan dan gelar sarjana yang di peroleh hari ini tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua, sudah sepantasnya kita harus selalu berbakti kepada kedua orang tua yang selama ini telah bersusah payah mendidik dan membiayai studi agar kita bisa menyelesaikan dan menuntaskan pendidikannya dengan baik,“kata Warul dihadapan para wisudawan, Rabu (27/10/2021).

Selain itu, Prof Warul Walidin juga berharap para wisudawan bisa menjaga nama baik almamater dan tidak pernah berhenti menyusun langkah dan strategi masa depan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved