Breaking News:

Vaksinasi

Bupati Abusyik Wajibkan ASN di Pidie Divaksin

Untuk itu, kata Bupati Roni, ASN di lingkungan Pemkab Pidie, agar terus mendukung program vaksinasi dan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyi bersama Forkopimda meninjau vaksinasi pada acara Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Gedung PCC Gampong Lampeudeu Baroh, Kecamatan Pidie. 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Tenaga kesehatan (nakes) di Pidie masih ada yang belum melakukan vaksinasi.

Bupati Pidie, Roni Ahmad SE atau Abusyik kepada Serambinews.com, Kamis (28/10/2021) mengatakan, vaksin wajib dilakukan seluruh masyarakat Indonesia, lebih-lebih bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), yang telah dianjurkan pemerintah.

Makanya, kata Abusyik, ASN berkewajiban mengikuti setiap aturan yang dikeluarkan pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat bekerja.

Untuk itu, kata Bupati Roni, ASN di lingkungan Pemkab Pidie, agar terus mendukung program vaksinasi dan ikut mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 aman dan halal.

"Saat ini, memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 di Gedung PCC dengan menyasar nakes, terutama nakes berstatus ASN. Juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama maupun dosis kedua," ujarnya.

Baca juga: KDRT Dicabut, Ini Alasan Jonathan Frizzy Masih Tinggal Bersama Dhena Devanka, Saat Proses Cerai

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie, dr Arika Husnayanti SpOG (K) kepada Serambinews.com, Kamis (28/10/2021) menyebutkan, nakes yang belum melakukan vaksinasi masih ada, dengan alasan sakit dan ada yang belum waktunya untuk jadwal vaksin kedua.

Ia menjelaskan, nakes yang melakukan vaksinasi dosis ketiga pencapaiannya belum membaik. Namun, ia tetap mendorong nakes dengan menjemput bola ke masing-masing puskesmas yang tersebar di Pidie.

Baca juga: Ria Ricis & Teuku Ryan Rencana Menikah di Awal Bulan November: Benar Sih Hari Rabu Kalau Nggak Salah

Menurutnya, untuk dosis ketiga menggunakan moderna. Di mana vaksin moderna untuk nakes yang kadarluasanya tanggal 29 November 2021. Sementara moderna untuk masyarakat kadarluasa Januari 2022.

"Saat ini vaksin moderna baru dilakukan terhadap 1.245 nakes. Sementara vaksin moderna untuk masyarakat belum dilaksanakan," jelasnya.

Ia menyebutkan, saat ini nakes yang telah melakukan vaksin pertama hingga ketiga berjumlah 11.953 dosis. Lalu, lanjut usia 3.346 dosis, pelayanan publik 41.765 dosis, masyarakat 33.508 dosis dan remaja 7.343 dosis. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved