Breaking News:

Pospol Diberondong OTK

Diberondong AK-47, Dua Petugas Jaga Pospol Panton Reu Aceh Barat Selamat, Mobil & TV Kena Peluru

Dari selongsong peluru yang bertaburan di atas badan jalan, diduga jarak antara pelaku yang memberondong Pospol hanya sekitar 15 meter. 

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Petugas bersenjata lengkap menjaga Pos Polisi (Pospol) Panton Reu, Polres Aceh Barat di jalan lintas Meulaboh-Tutut, kawasan Desa Manggie, Kecamatan Panton Reu yang diberondong OTK dengan AK-47 dan M-16, Kamis (28/10/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Dua orang petugas yang sedang berjaga di Pos Polsek (Pospol) Panton Reu, Polres Aceh Barat, di Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 03.15 WIB dini hari WUB, selamat dari berondongan oleh orang tidak dikenal (OTK) yang diduga menggunakan senjata laras panjang jenis AK-47, SS1, dan M-16.

Aksi penyerangan Pospol tersebut hanya mengenai dinding kantor, TV, dan mobil warga yang berdekatan dengan pos polisi tersebut.

Sementara itu, puluhan selongsong peluru bertebaran di atas aspal jalan.

Dari selongsong peluru yang bertaburan di atas badan jalan, diduga jarak antara pelaku yang memberondong Pospol hanya sekitar 15 meter. 

Sasaran peluru yang dilepaskan ke arah pos tersebut mengenai dinding tembok, sebagian peluru menembus jendela dan mengenai TV yang ada di dalam pos polisi itu.

Polisi menemukan peluru kaliber 311.1,6 (16 butir) dan kaliber 5,56 sebanyak 22 selongsong.

Baca juga: Benarkan Penembakan Pospol Panton Reu Polres Aceh Barat, Polda Buru Pelaku

“Alhamdulillah, petugas kita tidak ada yang terluka dalam penyerangan tersebut, mereka selamat,” Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda kepada Serambinews.com, Kamis (28/10/2021).

Disebutkan Kapolres, jenis peluru yang ditemukan di lokasi tersebut akan dibawa ke lab guna memastikan jenis senjata yang digunakan oleh pelaku dalam insiden penembakan Pospol tersebut.

Pihak Polres Aceh Barat dibantu Polda Aceh saat ini masih terus melakukan penyelidikan dan memburu pelaku penembakan tersebut yang diduga dilakukan oleh orang tak dikenal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved