Breaking News:

Bantuan Sosial

Dinsos Agara Serahkan 250 Paket Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir

Kata Sadli, bantuan masa panik yang disalurkan merupakan wujud dari perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang sedang dilanda banjir akibat lu

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara, Sadli ST menyalurkan 250 paket bantuan masa panik bagi korban terdampak banjir di Agara, Rabu (27/10/2021). 

Laporan Asnawi Luwi I Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Dinas Sosial bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara menyalurkan 250 paket bantuan masa panik bagi korban terdampak banjir di Agara, Rabu (27/10/2021).

Kepala Dinas Sosial Aceh Tenggara Sadli ST, dalam rilisnya kepada Serambinews.com, Kamis (28/10/2021) mengatakan, pada tanggal 26 Oktober 2021 Dinsos telah menyalurkan bantuan masa panik kepada enam kepala keluarga di posko pengungsian.

Kini sudah tidak ada lagi yang mengungsi dan mereka telah pulang ke rumah mereka masing-maisng. Namun, mereka masih tetap harus siaga karena musim penghujan.

Kata Sadli, bantuan masa panik yang disalurkan merupakan wujud dari perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat yang sedang dilanda banjir akibat luapan Air sungai Alas, sehingga dapat meringankan beban korban yang terdampak bajir.

Baca juga: Suriah dan Jordania Sepakat Bangun Jaringan Listrik Bersama di Lebanon

Bantuan yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, biskuit, ikan kaleng dan mi instan.

Menurut dia, sebelumnya ada sembilan desa dalam tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Tenggara terendam banjir akibat meluapnya Sungai Alas, Selasa (26/10/2021).

Hal ini akibat tingginya intensitas curah hujan, sehingga meluapnya Sungai Alas ke pemukiman penduduk.

Baca juga: Tujuh Demonstran Anti-Kudeta Militer di Sudan Tewas, Junta Militer Pecat Sejumlah Dubes Pembangkang

Adapun sembilan Desa yang terdampak yakni Desa Titi Hakhapen, Titi Mas, Alas Mesikhat dan Tuhi Jongkat dan Kecamatan Ketambe meliputi, Desa Simpur Jaya, Desa Lak – Lak dan Desa Aunan.

Kemudian desa lainnya yang terendam banjir di Kecamatan Tanoh Alas meliputi Desa Salim Pinim dan Jambur Damar.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved